News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pascakebakaran, Malam Ini Rutan Tanjung Gusta Gelap Gulita

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rutan Tanjung Gusta tampak gelap gulita Selasa, (25/9/2018) malam sekira pukul 20.00 WIB pascakebakaran yang ditengarai berasal dari ruang genset sore tadi.

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Rutan Tanjung Gusta tampak gelap gulita Selasa, (25/9/2018) malam sekira pukul 20.00 WIB pascakebakaran yang ditengarai berasal dari ruang genset sore tadi.

Beberapa kali tampak sipir keluar masuk rutan yang terletak di Jalan Pemasyarakatan, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan tersebut. Sementara, lampu jalan yang relatif terang tampak menyusupi pekarangan rutan

Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting pada mesin genset yang terlalu lama digunakan jam pemakaiannya.

"Iya genset yang terbakar. Tapi tadi pagi mati lampu, dipaksa nonstop gak tahan gensetnya. Akhirnya meledak," ucap Kasubsi Adminiatrasi Rutan Kelas I Medan, Jaka Manurung saat dikonfirmasi, Selasa (25/9) petang

Menurut Jaka, mesin genset dinyalakan karena kawasan rutan mengalami jadwal pemadaman listrik bergilir dari PLN. Mesin genset dinyalakan sejak pukul 09.00 hingga sore hari. Namun karena mesin terlalu panas, terjadi korsleting dan mengalami ledakan.

"Sekarang apinya sudah padam. Tidak ada korban jiwa, hanya ruangan gudang saja yang terbakar. Kita tadi dibantu petugas pemadam dan petugas dari Polsek Helvetia," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, 4 bus pemadam kebakaran pemko Medan telah berupaya memadamkan api yang terjadi d i rutan, Namun, belum ada keterangan resmi dari Kepala Rutan Klas IA Tanjunggusta terkait kebakaran yang terjadi sore ini. (cr15/tribun-medan.com)


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini