News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesawat Lion Air Jatuh

Jenazah Syachrul Anto, Penyelam Tim Evakuasi Lion Air akan Dimakamkan Usai Dzuhur

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jenazah anggota Diver Rescue Syachrul Anto (48) di rumah duka Jalan Bendul Merisi Gang VIII no 41 Surabaya, Sabtu (3/11/2018). TRIBUNJATIM.COM/NUR IKA ANISA

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Duka mendalam dirasakan keluarga Syachrul Anto (48), penyelam anggota dari Indonesia Diving Rescue Team yang meninggal saat operasi SAR Lion Air JT 610 PK-LQP.

Syachrul meninggal dunia pada Jumat (2/11/2018).

Jenazah Syachrul tiba di rumah duka di Jalan Bendul Merisi, Surabaya, Sabtu (3/11/2018).

"Dia berangkat Jumat (31/11/2018). Tadi malam jam 20.00 WIB kami dikabari dari Basarnas. Saat itu kami masih di Jogja karena dia berangkat dari Jogja ke Jakarta," kata Lyan Kurniawati (36), istri Syachrul kepada TribunJatim.com.

Baca: Syachrul Anto Meninggal Dunia saat Membantu Proses Evakuasi Paket Jenazah Pesawat Lion Air

Lian mengatakan, perjalanan suaminya dimulai saat mereka dari Makassar ke Yogyakarta untuk urusan keluarga.

Jenazah anggota Diver Rescue Syachrul Anto (48) di rumah duka Jalan Bendul Merisi Gang VIII no 41 Surabaya, Sabtu (3/11/2018). TRIBUNJATIM.COM/NUR IKA ANISA (Tribunjatim.com/Nur Ika Anisa)

Kemudian dari Yogyakarta, Syachrul ditelepon untuk misi kemanusiaan relawan di evakuasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610.

"Kami tinggal di Makassar. Bapak dari Makassar besar di sini dan saya yang dari Jawa. Bisnis di sana juga dan teman-teman penyelam juga di Makassar. Relawan tetap di Basarnas," ujar Lian sembari mengusap air matanya.

Pantauan TribunJatim.com saat ini, di rumah duka sudah berkumpul keluarga dan saudara untuk persiapan persemayaman jenazah.

"Nanti setelah dzuhur dimakamkan di pemakaman dekat rumah," kata Lyan.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Jenazah Syachrul Anto, Penyelam Evakuasi Lion Air PK-LQP akan Dimakamkan di Surabaya Siang ini

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini