News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Enam Hari Setelah Bobol Kotak Amal Masjid, Pemuda Ini Ditangkap

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi diborgol

Laporan Wartawan Serambi Indonesia  Yusmandin Idris

TRIBUNNEWS.COM, BIREUEN – Fau S bin M (30) beralamat di Desa Cot Tarum Tunong, Kecamatan Jeumpa, Bireuen ditangkap warga sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (19/12/2018) di kawasan pasar Bireuen.

Pria tersebut diduga sebagai pelaku pencuri kotak amal Masjid Jamik Juli yang terjadi pada tanggal  6 dan 13 Desember 2018.

 Aksi pria tersebut diketahui karena terekam CCTV masjid, sehingga enam hari kemudian berhasil tertangkap.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama SH, Rabu (19/12/2018) mengatakan, kasus pencurian kotak amal masjid tersebut sudah terjadi dua kali.

Pertama pada Kamis (6/12/2018) sekitar pukul 20.30 WIB dan terjadi lagi pada Kamis (13/12/2018) sekitar pukul 15.00 WIB. 

Dua kejadian pencurian tersebut terekam CCTV masjid.

Berdasarkan rekaman CCTV, warga mencari orang yang ciri-cirinya sesuai rekaman dan sepeda motor pelaku yang  digunakan pada saat itu.

Usaha mencari pelaku membuahkan hasil, sekitar pukul 12.00 WIB, warga melihat seorang pria yang ciri-cirinya mirip pelaku sedang di Pasar Bireuen.

Pria tersebut langsung diamankan, wajah pelaku dicocokkan dengan rekaman CCTV, sehingga akhirnya pelaku mengakui perbuatannya.

Karena ramainya warga mendatangi masjid untuk melihat pelaku, kepala desa langsung menghubungi Kanit Reskrim Polsek Juli, Brigadir Redi.

Barang bukti yang diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut berupa satu besi sudah dimodifikasi, satu kunci ring, satu sepeda motor.

Tersangka diamankan ke Polsek Juli. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini