News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Aksi Model Mandi Lumpur di Jalan Rusak Batumarta Mendapat Respons dari Presiden

Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Model berkubang lumpur di jalan rusak di Kecamatan Batumarta Kabupaten OKU, Sumatera Selatan, yang dijadikan objek foto Robby Ari Sanjaya sebagai bentuk protes kepada pemerintah.

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

TRIBUNNEWS.COM, BATURAJA - Aksi model mandi lumpur di jalan rusak di Eks Tran Batumarta yang viral di media sosial langsung direspon pemerintah.

Respon langsung datang dari Presiden Jokowi.

Pemerintah pusat mengutus Direktur Preservasi Jalan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementrian PUPR, Atyanto Busono bersama Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional V Ki Agus Syaiful Anwar.

Keduanya langsung meninjau lokasi Jalan yang menghubungkan Batumarta ke Ibu Kota Kabupaten (Kota Baturaja—Red) yang rusak parah.

Tim langsung ke lokasi jalan rusak meninjau di beberapa titik jalan yang rusak di Kecamatan Lubukraja Kabupaten OKU , Selasa (5/3/2019).

Baca: Pengusaha Durian Asal Thailand Carikan Jodoh Untuk Putrinya, Janji Beri Uang Rp 4 Miliar

Rombongan juga didampingi Bupati OKU diwakili Asisten Bidang Pembangunan Fahruddin Rozi, Kepala PU PR OKU Helman, dan pihak terkait.

“Paling tidak jalan ini bisa difungsikan,” kata Atianto.

Menurutnya Presiden konsen terhadap perbaikan jalan rusak yang sedang viral di media sosial beberapa hari belakangan ini.

Penanggulangan dilakukan dengan agregat dan dilapis aspal agar jalan bisa difungsikanl dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terhadap pengendara yang berlalu lalang di jalan poros yang berlumpur.

Baca: Pembunuh Wanita yang Mayatnya Ditemukan di Kebun Jagung Gresik Seorang Mantan Kepala Desa

Penanggulangan segera ini juga bertujuan agar kerusakan tidak bertambah parah.

Perbaikan jalan dilakukan di titik yang betul-betul parah agar bisa dilewati selanjutnya rehab jalan akan dilakukan Pemkab OKU.

Terpisah fotografer profesional Robby Ari Sanjaya yang mengunggah foto model berkumbang lumpur di sosmed kepada Sripoku,Com Selasa (4/3/2019) menjelaskan, dirinya hanya bisa bersyukur dan berterima kasih karena pihak terkait langsung merespons.

“Sebenarnya saya tidak mau ikut campur terllau jauh soal perbaikan jalan, saya hanya fokus pada karya seni foto saya selaku fotografer,” kat ayah satu anak ini.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini