News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Driver Taksi Online Ini Bukan Wanita Sembarangan

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ermawangi (46)

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Banyak orang yang sudah mapan dan punya pekerja tetap tapi tetap semangat menjadi driver taksi dan ojek online, salah satunya Ermawangi (46) ini.

Meski suaminya seorang perwira polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) ia tetap percaya diri menjadi driver taksi online.  

Dikutip dari Tribunsumsel.com, suami Ermawangi bertugas di salah satu Polres di wilayah Polda Jambi dan menjabat Kanit Reskrim.

"Iya ibu bhayangkari juga, ya tidak apa-apa kan tidak ada persyaratan istri polisi tidak boleh menjadi driver online," katanya kepada selagi berkeliling menggunkan mobil yang biasa ia gunakan untuk mencari penumpang, Kamis (07/3/19).

Saat ditanya bagaimana reaksi suami saat izin untuk bekerja sebagai driver online, wanita yang akrab disapa Yunda ini mengungkapkan suami menerima keputusannya.

Baca: Hari Ini, Jokowi Resmikan Dua Bandara di Sumsel

"Suami saya kan orang baik yah, bukan yang otoriter begitu jadi di izinin selagi urusan rumah dan keluarga tidak terbengkalai," jelasnya.

"Lagian saya dari muda sebelum menikah sama dia memang sudah suka trip atau nyopir mobil lintas kota, saat saya bilang mau jadi driver online, yah suami ngerti karena saya jenuh di rumah," tambahnya.

Masih Kata Yunda,  ia selalu diingatkan tentang keselamatan apalagi musim begal karena ia perempuan yang rawan akan mendapatkan kejahatan.

"Iya selalu dibilangin sama suami, begal tidak pilih-pilih korban meskipun saya istri dari polisi, kan si begal tidak tahu, jadi saya disuruh jaga diri dan ingat ada keluarga yang nunggu dirumah," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini