News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Suara Publik Menentukan Pemimpin dan Arah pembangunan 5 Tahun Kedepan

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gus Syauqi Ma’ruf Amin mengajak anak muda untuk berpartisipasi dalam kontestasi politik.

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Pembina Santri Millenial Center (SIMAC) Gus Syauqi Ma’ruf Amin mengajak anak muda untuk berpartisipasi dalam kontestasi politik.

Putra dari Cawapres Kyai Ma’ruf Amin ini menekankan pentingnya peran serta publik dalam menyukseskan pemilu 17 April nanti.

Menurutnya, penting untuk tidak golput karena suara publik penting dalam menentukan pemimpin dan arah pembangunan 5 tahun kedepan.

“Kami sangat menghimbau para anak muda untuk berperan aktif dalam pilpres 2019. Ini adalah pesta demokrasi 5 tahunan yang harus dirayakan seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Gus Syauqi di Cerebon, Jawa Barat akhir pekan lalu.

Gus Syauqi sangat menyayangkan jika masyarakat tidak menggunakan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin bangsa.

Baca: ‎FBR Siap Amankan TPS dan Ajak Warga Tidak Golput

Sementara itu di lain tempat pelatihan barista juga dilakukan di Kabupaten Demak tepatnya di pondok pesantren An Nur asuhan Kyai Afif yg juga Rois Syuriah NU Demak dan pondok pesantren Yanbu Tahfidzul Qur'an Assalam asuhan Kyai Sholeh.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kopi Abah goes to pesantren setelah melakukan road show ke berbagai pesantren di Jawa Barat.

Ini dilakukan untuk meningkatkan semangat para santri di bidang wirausaha.

Setelah dilatih barista pondok pesantren akan diberikan modal pinjaman satu paket gerobak angkringan beserta peralatan kopi untuk membuka usaha kopi Abah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini