News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Eka Sari Lorena Transport Perkuat Digital Marketing & e-Ticketing

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Armada bus AKAP double decker PT Eka Sari Lorena Transport Tbk.

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - PT Eka Sari Lorena Transport Tbk membuka peluang di tahun mendatang untuk kembali berpartisipasi di Transjakarta dengan mengajukan diri untuk turut serta dalam program peremajaan armada Transjakarta yang sedang direncanakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dan PT Transportasi Jakarta.

Perseroan melanjutkan trategi bisnis yang sudah dijalankan pada tahun 2017 salah satunya yaitu merubah “Business Model” dari layanan “Mass Public Transportation” menjadi “Boutique Mass Transportation”.

Ini dilakukan sebagai strategi Perseroan untuk menciptakan Product and Services Differentiation yang signifikan dibandingkan para pesaing.

Perseroan juga melanjutkan evaluasi trayek AKAP.

"Trayek-trayek yang bersinggungan langsung dengan moda transportasi udara dan kereta api sebagian sudah dialihkan ke trayek-trayek lain yang masih memiliki potensi untuk dikembangkan," kata Dwi Rianta Soerbakti - Direktur PT Eka Sari Lorena Transport Tbk dalam keterangannya, Rabu (12/6/2019).

Di awal semester II tahun 2018 Perseroan telah melakukan ekspansi jenis angkutan darat yang baru yaitu “Corporate Rental” dengan masa kontrak kerja di atas 1 tahun.

Baca: Bupati Bogor Marah-marah, Puluhan Botol Miras Sitaan di Satpol PP Tinggal Botolnya Saja

Perseroan juga mempertajam “Commuter Lines” yaitu Transjabodetabek Reguler (TJR) dan Jakarta Residence Connection  (JRC). 

Perseroan juga akan memasuki layanan angkutan Bandara dimana pada tahun 2018 telah mendapat “Izin Prinsip” dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) sebanyak 43 trayek yang melayani rute-rute sebagai berikut Kota Wisata/LegendaWisata/Mall CiputraCibubur – Bandara Halim Perdana Kusuma, Rancamaya/Royal Tajur/Depo Lorena Bogor – Bandara Halim Perdana Kusuma.

Kemudian South Quarter, Mall Point Square – Bandara Halim Perdana Kusuma, South Quarter, Mall Point Square – Bandara Soekarno Hatta,  Q-Biq, AEON Mall, Halte Trans BSD - Bandara Halim Perdana Kusuma dan Q-Biq, AEON Mall, Halte Trans BSD – Bandara Soekarno Hatta.

Potensi angkutan Bandara tersebut juga dilihat oleh Perseroan sebagai suatu yang menjanjikan untuk meningkatkan kinerja kerja dimasa mendatang.

Saat ini Perseroan telah menjalankan 2 rute yaitu  Kota Wisata/Legenda Wisata/Mall Ciputra Cibubur – Bandara Halim Perdana Kusuma dan Rancamaya/Royal Tajur/Depo Lorena Bogor – Bandara Halim Perdana Kusuma.

Rute-rute lainnya akan dijalankan secara bertahap mulai bulan Juli 2019.

Baca: Tes Kepribadian - Bentuk Hidung Ternyata Ungkap Kepribadian Tersembunyimu

Perseroan terus memperkuat Digital Marketing & e-Ticketing (on-line ticketing dan penjualan di Traveloka, AlfaMart dan Indomart) dalam hal pembayaran tiket yang dipesan oleh calon penumpang melalui situs Perseroan www.lorena-transport.com untuk memudahkan para penumpang membeli tiket, serta memperkuat kerjasama dengan ESL Cargo & ESL Logistic sebagai mitra pendukung cargo & logistic.

“Melalui penjualan tiket ‘e-Commerce’, cakupan wilayah pemasaran Perseroan tidak terbatas hanya di wilayah Indonesia saja, bahkan hingga keluar negeri, sehingga para pelancong asing bisa merancang rencana perjalanannya selama di Indonesia,“ ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini