News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hari ini Jusuf Kalla Buka Muktamar ke-6 KBPII

Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jusuf Kalla.

TRIBUNNEWS.COM,YOGYAKARTA-Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) direncanakan membuka Muktamar ke-6 Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPII) di Yogyakarta, hari ini Sabtu (16/11/2019).

“Insya Allah bapak Jusuf Kalla akan membuka Muktamar KBPII kali ini,” Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad SKJ menjelaskan, Sabtu (16/11/2019).

Baca: Diamanati JK, Wapres Maruf Amin Pimpin Rapat Kebencanaan

Salah satu alasan diundangnya JK untuk membuka muktamar karena mantan Wapres RI yang baru saja menghakhiri masa jabatannya itu merupakan alumni PII.

Dikatakan Ahmad, peserta yang hadir pada muktamar berjumlah 623 orang.Terdiri dari 348 peserta aktif dan 275 peserta peninjau.

“Peserta berasal dari seluruh Indonesia,” ujar Ahmad.

Baca: Jusuf Kalla Negarawan yang Selalu Menjaga Tali Silaturahmi

Ketua Umum KBPII, Nasrullah Larada menambahkan, Muktamar ke-6 KBPII fokus pada dua agenda besar. Pertama, membangun soliditas struktural dan manajemen PII. Kedua, membangun jaringan ekonomi.

“Memberikan motivasi, menjalankan struktur PII dan manajemen PII dan KB PII secara baik. Selama ini KBPII masih dianggap perkumpulan, paguyuban. Dua periode kemarin kita berupaya memperbaiki manajemen itu,” ungkap Nasrullah.

Baca: Wapres Ingin Ekonomi Syariah Indonesia Lebih Maju dari Malaysia

Nasrullah melanjutkan, ke depan KB PII tak hanya berbicara tentang politik, tapi mulai membangun jaringan ekonomi.

“Karena itu jelang muktamar, diskusi-diskusi yang ada terkait peningkatan konsolidasi ekonomi umat. Dan dua hal ini yang akan kita fokuskan,” katanya.

Baca: Jokowi Sebut Hari-hari Jusuf Kalla Saat Ini Seperti Sabtu dan Minggu

Rangkaian akan ada diskusi, dialog, dan mentoring bisnis. Antara lain dipandu Sandiaga Uno, Soetrisno Bachir, tim dari Tokopedia dan diskusi tentang literasi keuangan syariah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini