News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dua Pemuda Mengaku Tak Tahu Korban yang Mereka Tusuk Akhirnya Meninggal

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Berkat kesabaran dan tidak mengenal lelah, akhirnya jajaran Buser Polsekta Banjarmasin Timur berhasil membekuk dua tersangka pelaku pembunuhan yang terjadi di Jalan Veteran, depan Gang SMPN 7 Banjarmasin. Dua tersangka yang masih berusia muda itu adalah Hariansyah (19) dan Dani Rahman (23).

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN -Jajaran Buser Polsekta Banjarmasin Timur berhasil membekuk dua tersangka pelaku pembunuhan yang terjadi di Jalan Veteran, depan Gang SMPN 7 Banjarmasin.

Dua tersangka yang masih berusia muda itu adalah Hariansyah (19) dan Dani Rahman (23).

Pemuda pengangguran itu ditangkap di Jalan Sungai Lulut Sungai Tabuk, ke arah Rumah Sakit Jiwa (RSJ), Senin (27/1/2020) malam, sekitar pukul 23.15 Wita.

Tersangka ini diketahui sama-sama beralamat di Jalan Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan sebilah senjata tajam (sajam) dari tangan tersangka Hariansyah.

Baca: Siswi SMP yang Ditemukan Tewas di Gorong-gorong Kerap Di-bully Teman-temannya Bau Lontong

Baca: Jenazah ASN yang Ditemukan Tanpa Tangan Akhirnya Diserahkan kepada Keluarga untuk Dimakamkan

Hariansyah mengaku bahwa dirinya setiap hari selalu membawa sajam ke mana-mana.

Malam itu juga usai ditangkap keduanya langsung dibawa petugas ke Polsekta Banjarmasin Timur.

"Malam itu pada saat penangkapan kedua pelaku, mereka berusaha kabur menuju RSJ Sambang Lihum, namun petugas kami cepat beraksi menangkapnya," terang Kapolsekta Banjarmasin Timur, Kompol HM Uskiansyah via WhatsApp, Selasa (28/1/2020) pagi.

Kepada polisi keduanya mengakui telah melukai kedua korban. Namun kedua tersangka tak mengetahui kalau kedua korban yang dia tusuk meninggal dunia.

Berkat kesabaran dan tidak mengenal lelah, akhirnya jajaran Buser Polsekta Banjarmasin Timur berhasil membekuk dua tersangka pelaku pembunuhan yang terjadi di Jalan Veteran, depan Gang SMPN 7 Banjarmasin. Dua tersangka yang masih berusia muda itu adalah Hariansyah (19) dan Dani Rahman (23). (Banjarmasinpost.co.id/Jumadi)

Pengakuan tersangka Hariansyah, yang pernah masuk penjara dengan kasus pengeroyokan serta tubuhnya bertato kepada polisi menjelaskan, antara dia dan korban sudah saling kenal, itupun perkenalan melalui ajang balapan dan media sosial (medsos) WhatApp.

Kemudian keterangan Dani Rahman menyebutkan, dia sebagai joki balapan liar (Bali), di mana pemasalahannya berawal mereka sering melakukan balapan liar di Jalan Brigjen H Hasan Basri Kayutangi Banjarmasin Utara, sehingga tersangka ini kenal dengan kedua korban dalam balapan itu.

Waktu itu dia sempat dikejar oleh kedua korban bersama temannya dengan masing-masing membawa sajam. Namun Dani Rahman bersama beberapa temannya kabur.

Penangkapan kedua pelaku dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Timur, Iptu H Timuryono. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul 2 Pelaku Pembunuhan di Jalan Veteran Banjarmasin Dibekuk, Berawal dari Balapan Liar di Kayutangi

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini