News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hari Pers Nasional 2020

Mujiyat: Gubernur Kalimantan Selatan Akan Launching Bus Wisata yang Bakal Antar Wisatawan

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan, Mujiyat di depan bus wisata andalan Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Momen Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, dimanfaatkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan melahirkan karya inovasi besar dalam rangka mempercepat pembangunan daerah.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan, Mujiyat mengatakan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, sejak dilantik menjadi gubernur, 12 Februari 2016, mengingatkan perangkat kerja di jajarannya untuk menggerakkan kekuatan baru perekonomian daerah dengan menggali potensi sumber daya alam terbarukan.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan, Mujiyat (kiri) dan Bambang (kanan) staff Humas Pengprov Kalsel

"Salah satunya sektor kepariwisataan. Di momen HPN 2020, Pemprov Kalsel akan melaunching armada bus untuk menunjang geliat pariwisata," ungkap Mujiyat saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (5/2/2020).

Rencananya bus wisata dikatakan Mujiyat akan di launching Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin pada puncak peringatan Hari Pers Nasional di kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel, Banjarbaru.

Menurut Mujiyat, bus wisata tersebut akan melayani rute Banjarbaru, Kiram dan Tahura Sultan Adam.

Bahkan Forum Wartawan Pariwisata se Indonesia bakal menjajal bus tersebut untuk menikmati keindahan alam Tahura Sultan Adam di sela-sela rangkaian HPN 2020.

Disampaikan Mujiyat, jika memungkinkan pihaknya akan mengajukan usul kepada panitia agar rencana wisata tersebut akan membawa rombongan Presiden Joko Widodo untuk menanam pohon di kawasan perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini