News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

FAKTA 5 Pejabat Cianjur yang ke Eropa di Tengah Pandemi Corona

Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PDAM Tirta Mukti Cianjur

TRIBUNNEWS.COM - Ketika semua pemerintah daerah termasuk masyarakatnya waspada bahkan siaga mencegah penyebaran virus corona, terungkap ada lima pejabat PDAM Tirta Mukti Kabupaten Cianjur yang diduga saat ini sedang berada di Eropa dalam rangka liburan.

Mereka yang berangkat di antaranya Direktur Utama, Direktur Umum, Kepala Bagian Produksi, Kasubag Kas, dan Staf Produksi.

Mereka berangkat pada 13 Maret 2020 dengan alasan umrah, namun karena umrah dihentikan terkait penyebaran virus Corona, rombongan ini dikabarkan mengalihkan tujuan liburan keliling Eropa.

Adapun fakta-fakta yang dihimpun Tribunjabar.id menunjukkan bahwa kegiatan para pejabat ketika pandemi atau wabah virus corona menyerang hampir semua daerah di Indonesia, itu seharusnya tidak dilakukan.

Baca: Protokol Cara Melakukan Isolasi Diri Sendiri Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

Mulai dari Plh Dirut PDAM yang tidak mengetahui, Plt Bupati yang langsung minta semua pejabat itu segera pulang, Sekda menunjukkan izinnya bukan untuk liburan ke Eropa, hingga Ketua DPRD yang bereaksi dan jajaran Dinkes yang siap melakukan penjemputan.

Berikut fakta-faktanya:

Kantor PDAM Tirta Mukti Cianjur (tribunjabar/ferri amiril mukminin)

1. Plh Dirut PDAM Tirta Mukti Cianjur hanya tahu sedang cuti

Plh Dirut PDAM Tirta Mukti Cianjur, Syamsul Hadi mengatakan tak mengetahui jika para pejabat terbang ke Eropa. Ia tidak banyak berkomentar, hanya menyebutkan kalau mereka sedang cuti.

“Saya hanya mengetahui mereka sedang cuti,” katanya ditemui di kantor PDAM Tirtamukti Jalan Pangeran Hidayatullah, Selasa (17/3/2020).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini