News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polres Bireuen Amankan Senjata Api dan 17 Amunisi di Samalanga, Pemiliknya Kabur

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Barang bukti berupa senjata api laras pendek dan sejumlah amunisi diamankan Polres Bireuen.

Laporan Wartawan Serambi, Yusmandin Idris

TRIBUNNEWS.COM, BIREUEN - Polres Bireuen melalui Satuan Sat Intelkam Polres Bireuen mengamankan satu senjata api serta sejumlah amunisi di rumah salah satu warga Desa Lhung Keube, Samalanga, Bireuen, Senin (20/4/2020) sore.

Pemilik senpi yang bersinial S berhasil melarikan diri dan menjadi DPO Polres Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kasat Intelkam, AKP I Ketut Supriyatnha didampingi Paur Humas Polres Bireuen Brigadir Safwan Rizal kepada Serambinews.com, Kamis (23/4/2020) mengatakan, aparat penegak hukum Polres Bireuen mendapatkan informasi dari masyarakat sejak beberapa hari lalu.

Baca: BPJS Ketenagakerjaan Harus Beri Manfaat Lebih Pada Karayawan yang Kena PHK Saat Pandemi Corona

Dimana seseorang warga Samalanga memiliki senjata api laras pendek.

"Informasinya ada orang memiliki senpi entah dimana didapatkan, informasi tersebut disediki lebih dalam," ujar Kasat Intelkam.

Memastikan informasi meresahkan tersebut, Polres Bireuen membentuk tim dipimpin langsung Kasat Intelkam dan bergerak ke Samalanga.

Titiksasaran tim lapangan ke salah satu rumah milik S di Desa Lhueng Keube, Samalanga, Bireuen.

Setiba di halaman rumah tersebut, orang yang dicurigasi sebagai pemilik senpi bergegas masuk ke dalam rumah dan mengunci pintu.

Ternyata orang yang diduga tersebut melarikan diri dengan meloncat dari jendela belakang, sejumlah anggota berusaha mencari orang yang diduga tersebut, namun menghilang.

Setelah orang yang diduga tidak ditemukan tim membuka paksa rumah tersebut dan dilakukan penggeledahan.

Saat penggeledahan dalam rumah berhasil ditemukan satu pucuk senjata api jenis S&W revolver keluaran USA nomor BET3698 MDD686-3, kemudian didapatpakan tiga butir amunisi Revolver, satu butit amunisi Ces, ditambah 12 butir amunisi FN dan satu borgol logo Polri dicelah dinding kamar.

Baca: Javier Tebas Siapkan Opsi Kembalinya Pertandingan La Liga, Ada 2 Sektor jadi Prioritas

Dalam penggeledahan tersebut juga memanggil perangkat desa untuk memastikan barang bukti yang didapatkan dan sudah diamankan ke Polres Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi mengimbau agar S segera menyerahkan diri dan mengharapkan pihak keluarga untuk membantu aparat penegak hukum untuk mencari, karena tim lapangan terus berusaha mencari dan menangkap untuk mempertanggungjawabkan kepemilikan senjata api tersebut.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Polres Bireuen Amankan Senpi dan 17 Amunisi di Samalanga, Begini Kejadiannya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini