News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Polisi Sudah Periksa 6 Saksi terkait Kasus Sembako Busuk di KKB

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi Sembako Busuk

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNNEWS.COM, CIMAHI - Polres Cimahi sudah memeriksa enam orang terkait kasus sembako busuk untuk warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat.

"Sejauh ini kami sudah meminta keterangan enam orang. Semuanya masih kooperatif dan bisa memberikan penjelasan, nanti jika sudah ada hasilnya, akan kami sampaikan lagi," kata Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Marzuki di Mapolres Cimahi, Selasa (12/5/2020).

Berkaitan dengan pemeriksaan terhadap Bupati Bandung Barat terkait temuan sembako tersebut, Kapolres Cimahi mengatakan belum ke tahap itu.

Baca: Syahrini Santai di Tengah Ramai Pemberitaan soal Ayah Angkat, Belajar Bikin Kue Bareng Reino Barack

"Kalau sampai ke bupati, kami belum tahu, karena harus menunggu pemeriksaan di bagian bawah dulu, apakah bupati perlu diperiksa, itu menunggu hasil pemeriksaan di tingkat bawah," katanya.

Keenam orang yang diperiksa tersebut dikatakan Yoris berasal dari perangkat desa seperti RT, RW dan lainnya.

Kasus tersebut berawal dari paket bantuan sembako busuk yang pada April 2020 telanjur dibagikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Perum Alam Sanggar Indah (ASI) RW 13, Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Warga Sukarame, Kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan melapor kepada petugas polisi sektor setempat setelah menerima sembako yang isinya tidak sesuai dengan yang tertera pada buku laporan. (Tribun Jabar/Ahmad Ripai)

Bahan bantuan yang busuk tersebut ialah dari satu kilogram ayam yang dikemas bersama 10 kilogram beras, satu kilogram kentang, satu kilogram tomat, satu kilogram buah pir, setengah kilogram telur, 12 bungkus mi instan, dan dua liter minyak goreng.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Kasus Sembako Busuk untuk Warga Terdampak Covid-19 di KBB, Polisi Sudah Periksa 6 Orang Saksi

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini