News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penjinak Bom dari Brimob Polda Sumut Olah TKP Lokasi Meledaknya Tabung Gas, Ini Temuannya

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PERSONEL Brimob Polda Sumut melakukan olah tempat kejadian perkara, Kamis (27/8/2020)

Laporan Wartawan Tribun Medan Muhammad Fadli Taradifa


TRIBUNNEWS.COM, MEDAN
 - Jibom Brimob Polda Sumut melakukan olah TKP ke lokasi meledaknya tabung gas oksigen dan tabung gas elpiji yang terjadi di bengkel KM 29, Jalan Teuku Amir Hamzah, Kecamatan Hamparan Perak, Tandam Hulu II, pada Kamis (27/8/2020),

Informasi yang berhasil dihimpun, dari hasil penyelidikan ledakan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Dugaan sementara, ledakan terjadi dari tabung gas elpiji dan tabung gas oksigen yang menghancurkan bangunan bengkel milik Sutiono.

Tidak hanya bangunan yang hancur, ledakan tersebut juga memakan korban jiwa serta merusak mobil yang melintas di lokasi.

"Untuk saat ini data-data korban yang meninggal dunia ada 3 orang. meninggal di tempat. Sementara sembilan orang mengalami luka berat dan sudah dilarikan ke rumah sakit RS Wirahusada dan RS zulham," ujar Danyon A Pelopor Kompol Bernhard L Malau, Kamis (27/8/2020).

Baca: Mayat Pria Kondisi Gosong Ditemukan di Kebun Jati Medan Deli

Baca: Ledakan Dahsyat di Bengkel Las di Deliserdang Tewaskan 4 Orang, Puluhan Lainnya Luka-luka

Baca: Kakek Menangis saat Cucu Merengek Minta Ketemu Ayah yang Tewas akibat Ledakan di Bengkel Las

Sampai saat ini dua unit mobil mengalami kerusakan sekitar 70 persen yakni Toyota Rush dengan no Polisi BK 1706 EW dan Mitsubishi Kuda dengan no Polisi, BK 1907 DU.

"Saat ini tim Jibom Detasemen Gegana sedang melakukan olah TKP. Untuk sementara saat ini Jalur Lalin di Jalan Teuku Amir Hamzah mengalami kemacatan akibat masyarakat setempat menyaksikan di lokasi kejadian. Untuk lokasi dilakukan pemasangan garis Polce Line untuk penyelidikan pihak wilayah lebih lanjut," ungkapnya.

Kasubden Jibom AKP Daud Pelawi mengatakan bahwa dari hasil sterilisasi dan analisa di TKP tidak ditemukan adanya unsur-unsur bom.  

"Tidak ada unsur-unsur bom. Serta hasil scraining handak tidak adanya unsur handak. Diduga ledakan berada di atas asbes (instalasi AC central) yang berasal dari kebocoran gas," ucapnya.

Sejauh ini, petugas dari Brimob Polda Sumut tengah melakukan pengamanan dan penyelidikan di lokasi kejadian.(mft/t r i b u n-medan.com)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Ledakan Tabung Gas di Bengkel Las Tewaskan 3 Orang, Jibom Brimob Polda Sumut Lakukan Olah TKP

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini