News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gubernur Maluku Murad Ismail Pastikan Kesiapan Antisipasi La Nina di Wilayah Maluku

Editor: Sinatrya Tyas Puspita
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Upacara kesiapan menghadapi badai La Nina di Maluku, Gubernur ingatkan 4 hal.

Laporan Wartawan Tribunambon.com, Insany 

TRIBUNNEWS.COM, AMBON - Gubernur Maluku Murad Ismail, memimpin apel  gelar pasukan dalam rangka antisipasi bencana alam di wilayah Maluku. 

Apel ini berlangsung di Lapangan Tahapary, Tantui Kota Ambon, Selasa (24/11/2020) ini dihadiri Sekda Maluku Kasrul Selang, Kepala BPBD Maluku Hendrik Far-Far.

Selain itu  Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Dandrem 151 Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ambon Djunaidi, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes, Kepala BNN Maluku Brigjen pol M Zainul Muttaqien juga hadir dalam upacara ini.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan, apel ini sangat penting untuk memastikan secara langsung kesiapan personel dan peralatan yang akan dimobilisasi ketika terjadi keadaan darurat akibat bencana alam di wilayah Maluku. 

Selain itu, BMKG telah memprediksi akan terjadi fenomena La Nina di Samudera Pasifik yang berpotensi mengakibatkan anomali cuaca berupa peningkatan curah hujan yang terjadi di Indonesia termasuk Maluku. 

HALAMAN SELANJUTNYA====>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini