News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Heboh Karangan Bunga Prestasi Aceh Jadi Provinsi Termiskin Se-Sumatera Berjejer di Kantor Gubernur

Editor: Endra Kurniawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejak Rabu (17/02/2021) di depan kantor Gubernur Aceh sepanjang Jalan Teuku Nyak Arief berjejer terpasang papan bunga ucapan selamat kepada Pemerintah Aceh sebagai bentuk sindiran kegagalan Pemerintah Aceh dalam menurunkan angka kemiskinan di Aceh tertinggi di Sumatera sejak beberapa tahun terakhir ini.

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah karangan bunga berjejer di depan kantor Gubernur Aceh sepanjang Jalan Teuku Nyak Arief.

Diketahui hal tersebut sudah terlihat sejak Rabu (17/02/2021).

Berbagai tulisan ucapan selamat terpampang di papan karangan bunga seperti "Selamat atas jackpot juara 1 termiskin se Sumatera". Lalu di bawahnya tertulis dari Scatter mania Aceh.

Baca juga: Jadi Provinsi Termiskin se-Sumatera, Begini Tanggapan Kepala Bappeda Aceh

Papan bunga yang lain tertulis selamat dan sukses kepada Gubernur Aceh yang telah berhasil merebut kembali juara termiskin di Sumatera.

Di bawahnya tertulis dari "Awak Becak".

Masih banyak lagi karangan bunga ucapan yang dipasang dan tertulis berasal dari rakyat jelata.

Belakangan diketahui ucapan tersebut sebagai bentuk sindiran kegagalan Pemerintah Aceh dalam menurunkan angka kemiskinan di Aceh.

sejak Rabu (17/02/2021) di depan kantor Gubernur Aceh sepanjang Jalan Teuku Nyak Arief berjejer terpasang papan bunga ucapan selamat kepada Pemerintah Aceh sebagai bentuk sindiran kegagalan Pemerintah Aceh dalam menurunkan angka kemiskinan di Aceh tertinggi di Sumatera sejak beberapa tahun terakhir ini. (KOMPAS.COM/TEUKU UMAR)

Data BPS

Berdasarkan hasil sensus tahun 2020, Badan Pusat Statistik menyebut jika Aceh menjadi provinsi termiskin di Pulau Sumatera.

Dari data BPS, tingkat ketimpangan pengeluaran penduduk Provinsi Aceh pada September 2020 yang meningkat 19.000 orang, atau angkanya tertinggi di Sumatera sebesar 15,43 persen.

Sementara provinsi termiskin kedua di Sumatera adalah Bengkulu dengan persentase 15,30. Diikuti Sumatera Selatan di posisi ketiga dan Lampung di posisi keempat.

Data tersebut disampaikan melalui konferensi pers virtual, Senin (15/2/2021).

Salah kelola anggaran

Menurutnya kesalahan manajemen anggaran oleh Pemerintah Aceh sudah berlangsung sejal lama.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini