News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penangkapan Terduga Teroris

Jejak Kelompok Teroris MIT Poso Terendus Setelah Warga Laporkan Kehilangan Makanan

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyergapan Satgas Madago Raya yang berujung kontak tembak dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora Cs ternyata bermula dari laporan warga sekitar.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan Satgas Madago Raya menerima laporan dari warga yang kerap kehilangan makanan di tempat tinggalnya di Desa Tanah Lanto, Torwe, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

"Peristiwa tersebut diawali dengan adanya informasi seorang warga telah kehilangan sejumlah barang miliknya berupa bahan makanan kemudian atas informasi tersebut tim melakukan penyisiran dan menemukan jejak bekas makanan DPO teroris Poso," kata Ahmad di Mabes Polri, Jakarta, Senin (12/7/2021).

Baca juga: Satgas Madago Raya Terlibat Baku Tembak, Dua Anggota MIT Ali Kalora Cs Tewas

Ahmad menuturkan pasukan Satgas Madago Raya pun menelusuri jejak bekas makanan kelompok teroris MIT itu di sekitar Pegunungan Tokasa, Desa Tanah Lanto, Kecamatan Torue, Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah.

Alhasil ketika disergap, mereka melakukan perlawanan senjata dengan pasukan Satgas Madago Raya.

"Pasukan tim mengikuti jejak mereka pada Minggu 11 Juli 2021 sekitar pukul 03.00 WIB, para DPO ditemukan dan terhadap kontak tembak serta dilakukan penyergapan yang mengakibatkan dua DPO meninggal dunia atas nama R dan AP," ujar dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini