News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kriminalitas

Pemerkosa Mahasiswi Melawan Polisi Saat Ditangkap. Dor! Ditembak Mati

Editor: cecep burdansyah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi pemerkosaan.

TRIBUNNEWS.COM, BATURAJA - Sangkut, tersangka perampokan disertai pemerkosaan terhadap mahasiswi di Baturaja OKU berinisial D, tewas ditembak polisi.

Penjahat bertato di sekujur tubuhnya ini ditangkap di daerah Metur, Kecamatan Peninjauan OKU.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH mengatakan, tersangka ditembak karena melawan petugas saat akan ditangkap, Kamis (24/2) malam.

"Untuk kasus di Jalan Pancur pelakunya Sangkut sendirian," kata Danu.

Selanjutnya hasil kejahatan berupa HP dan laptop dijualkan oleh rekannya, Andi Grandong.

Sangkut, pelaku perampokan diserta pemerkosaan, sempat bersembunyi berpindah tempat sebelum tertangkap.

Polisi beberapa kali nyaris terkecoh dengan aksi resedivis kambuhan yang memang licin ini.

Tersangka yang memiliki senjata api ini mencoba melawan petugas saat akan ditangkap. Melihat bahaya yang mengancam ini anggota polisi langsung bertindak cepat dan menembak pelaku.

Selain menangakap Sangkut, polisi juga mengamankan Endika Refli alias Andi Grandong (42) di Desa Sugirawas Kecamatan Tanjunagagung Tanjung Enim.

Setiap melakukan kejahatan Sangkut bersama temannya Andi Grandong dan temannya Lu (masih dalam pengejaran polisi).

Modusnya, pelaku bertiga dalam melaksanakan aksinya berbagi peran masing-masing.

Tersangka Andi Grandong sebagai penentu lokasi sasaran, menggambar lokasi menunggu di luar TKP, mengawasi situasi dari luar sekaligus barang hasil kejahatan.

Akan tetapi juga pernah menjadi ekeskutor juga di TKP di Desa Tanjungkemala. Sedangkan tersangka Sangkut dan Lu sebaagi eksekutor masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela.

Kapolres menyebutkan kasus kejahatan yang dilakukan tersangka sangkut setidaknya ada 11 LP terungkap meliputi TKP Dusun 5 Lorong Perintis RT 17 Desa Tanjungkemala Kecamatan Baturajja Timur.

Kemudian di Jalan STM Desa Airpaoh Kecamatan Baturaja Timur, Jalan Ki Ratu Penghulu, Karangsari Desa Tanjungbaru Kecamatan Baturaja Timur.

TKP Jalan Imam Bonjol Loorng Raflesia Rt 03/RW 05 Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur. Jalan Hasan Basri Gang Solo Kecamatan Baturaja Timur. TKP di Jl RS Sriwijaya Blok KA No 25 Kecamatan Baturaja Timur, TKP Jl Kol Wahab Sarobu Lorong Marnan III Kecamatan Baturaja Timur, Jalan Jend A Yani Kecamatan Baturaja Timur, Jalan HM Saleh Desa Tanjungbaru Kecamatan Baturaja Timur, kemudian TKP di perumahan Cahaya Residence Kemelak Kecamatan Baturaja Timur. Dan TKP di Jalan Pancur Desa Tanjungbaru Kecamatan Baturaja Timur.

Untuk kejahatan pemerkosaan dan perampokan di Jl Pancur Kecamatan Baturaja Timur, korbannya mahasiswi berprestasi di Baturaja. Aksi itu dilakukan sendiri oleh Sangkut.

Namun barang berupa laptop dan HP dijualkan oleh tersangka Andi Grandong. Polisi mengatakan, jenazah Sangkut sudah diambil oleh keluarganya untuk dimakamkan. (eni)

Baca juga: Sedang Nyaman di Jerman, Habibie Dipanggil Soeharto dan Mendarat Saat Jakarta Membara (1)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini