News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2022

Tol Jagorawi Arah Ciawi Macet, Contra Flow Mulai Diberlakukan dari Titik Ini

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Jagorawi memberlakukan contra flow di ruas Tol Jagorawi arah Ciawi.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi kepadatan lalu lintas menuju puncak yang terjadi pada hari ini.

"Pemberlakuan contra flow dimulai 3 Mei 2022 pukul 06.57 WIB pada kilometer (km) 44+500 sampai km 46+500, khusus kendaraan yang akan menuju Simpang Ciawi/Sukabumi," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (3/5/2022).

Baca juga: Hari Kedua Lebaran, Penumpang Speedboat Rabu Pagi Rute Nunukan-Tarakan Terpantau Meningkat

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Jasamarga Metropolitan Tollroad telah memasang rambu-rambu dan menempatkan petugas pengaturan lalulintas di lokasi contra flow.

Selain itu, Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan dan kondisi pengemudi yang prima.

Baca juga: Pagi Ini Polisi Kembali Gelar Contraflow di Jalan Tol Japek Km 47 hingga Cikatama Km 70

Irra menambahkan, masyarakat juga harus memperhatikan kecukupan BBM dan uang elektroniknya untuk kenyamanan perjalanan.

"Lakukan pembaharuan informasi lalulintas di jalan tol dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga melalui aplikasi Travoy 3.0, call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini