News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Anggota DPRD Jambi Ramai-ramai Tidak Hadir Rapat Paripurna: Surat Pemberhentian Disiapkan

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

(ilustrasi) Rapat paripurna DPRD Jambi terpaksa molor akibat tidak kuorum karena banyak anggota yang absen, Kamis (15/9/2022).

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI-  Rapat paripurna DPRD Jambi terpaksa molor akibat tidak kuorum karena banyak anggota yang absen, Kamis (15/9/2022).

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto siap menandatangani pemberhentian kepada anggota DPRD Jambi yang enam kali berturut-turut tidak hadir dalam rapat paripurna.

Baca juga: Ketua DPRD Makassar Apresiasi Upaya Polrestabes Cegah Aksi Kriminalitas

Hal ini disampaikan oleh Edi Purwanto dalam forum rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi, .

Edi Purwanto menerangkan bahwa dengan kondisi hari ini dimana rapat paripurna molor dari jadwalnya hingga enam jam dan diskors hingga besok, Jumat (16/9) disebabkan tidak memenuhi kourum.

Secara tegas, Edi Purwanto meminta Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jambi mengevaluasi dan memeriksa presensi kehadiran dewan dalam rapat paripurna.

"Enam kali tidak hadir diproses, saya akan tandatangani pemberhentian. Ini bukan apa-apa, tapi persoalan marwah kita. Kasihan sama teman-teman kita yang rajin yang full hadir. Kita membahas anggaran sampai jam 04.00 wib baru pulang, yang pansus sampai subuh pulang,"katanya.

Baca juga: Pemuda di Muaro Jambi Bunuh Tetangganya Pakai Celurit, Diduga Dipicu Persoalan Penjualan Kucing

Di sisi lain, pada kesempatan ini Edi Purwanto juga meminta kepada masing-masing Ketua Fraksi agar mendisiplinkan anggotanya masing-masing. Adanya skors terhadap rapat ini dikatakan oleh Edi Purwanto membuat agenda penting ini terhalang.

"Agenda kita bisa terhalang karena ini padahal agenda keputusan kita ini sangat penting. KPK sudah mengingatkan kepada kita tidak boleh terlambat pembahasan karena itu menganggu indikator kerja utama suatu daerah,"pungkasnya.

Penulis: Samsul Bahri

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com dengan judul Siap Berhentikan Anggota Dewan Kerap Bolos Rapat Paripurna, Edi Purwanto: Ini Soal Marwah

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini