News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dedi Mulyadi Digugat Cerai

Respons Golkar dan Pengamat soal Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Gugat Cerai Dedi Mulyadi

Penulis: Suci Bangun Dwi Setyaningsih
Editor: Garudea Prabawati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. Dalam artikel mengulas tentang Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika yang menggugat cerai suaminya Dedi Mulyadi, Senin (19/9/2022).

TRIBUNNEWS.COM - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika melayangkan gugatan cerai terhadap suaminya Dedi Mulyadi, anggota DPR RI dari Fraksi Golkar.

Gugatan cerai Anne tercatat di Pengadilan Agama Purwakarta tanggal 19 September 2022.

Mengetahui kabar tersebut, Ketua DPD Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily, menyebut partainya tak ingin ikut campur masalah pribadi.

Sebagaimana diketahui, baik Anne dan Dedi Mulyadi merupakan kader Partai Golkar.

"Kami tidak ingin mencampuri urusan domestiknya Ibu Anne Ratna Mustika, Bupati Purwakarta, dengan suaminya Pak Dedi Mulyadi," katanya, dikutip Tribunnews.com dari Tribunjabar.id, Rabu (21/9/2022).

"Kedua-duanya merupakan kader partai Golkar. Yang terpenting bagi kami, kedua-duanya memiliki jabatan publik yang strategis," lanjutnya.

Baca juga: Rekam Jejak Anne Ratna Mustika Gugat Cerai Dedi Mulyadi: Dari Mojang Menjadi Bupati Wanita Pertama

Ace pun berharap, permasalahan Anne Ratna Mustika dan Dedi Mulyadi tak mengganggu kepentingan publik dan masyarakat.

Sementara itu, menurut Pengamat Politik Unpad, Firman Manan, gugatan cerai Anne terhadap suaminya ini dimungkinkan berdampak ke karier politik keduanya.

Firman menjelaskan, ada dua pengaruh gugatan cerai yang dilayangkan Bupati Purwakarta.

"Sebetulnya bisa ada dua kemungkinan, pertama tidak ada pengaruh, kalau kemudian publik melihat ini sebagai masalah domestik yang tidak terkait langsung dengan soal politik atau kinerja sebetulnya," kata Firman Manan.

Tetapi, lanjut Firman, hal itu bisa berpengaruh jika publik mengasosiasikan dukungan terhadap Anne karena terasosiasi dengan Dedi Mulyadi, dilansir Tribun Jabar.

"Sehingga ketika ada masalah walaupun secara domestik, bisa berpengaruh terhadap preferensi publik, karena memang saat ini, bukan hanya di Indonesia kecenderungan di dunia itu ada yang namanya personalisasi politik."

"Jadi, isu domestik atau privat itu berpengaruh terhadap preferensi publik," jelasnya.

Bupati Anne gugat cerai Dedi Mulyadi (Kolase Instagram)

Diketahui, kabar Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menggugat cerai suami, Dedi Mulyadi sedang hangat diperbincangkan.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini