News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Susilawati Tewas Setelah Sepeda Motor yang Dikendarainya Masuk Jurang, Winda & Bayinya Selamat

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas. Susilawati (40) meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarainya masuk jurang di Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Minggu (15/01/23) siang. Sementara anak perempuannya, Winda Siti Sopiah (21) dan bayinya berusia delapan bulan berinisial MR selamat dalam kejadian itu.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNNEWS.COM, TASIKMALAYA - Susilawati (40) meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarainya masuk jurang di Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Minggu (15/01/23) siang.

Sementara anak perempuannya, Winda Siti Sopiah (21) dan bayinya berusia delapan bulan berinisial MR selamat dalam kejadian itu.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalan kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Purbaratu dengan Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya di Gobang Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Faisal mengungkapkan, musibah bermula saat ketiga korban menumpangi sepeda motor Honda Vario Z 2136 DAG, melaju dari arah Singkup menuju Manonjaya.

"Saat menapaki sebuah turunan dan menikung, sepeda motor yang dikendarai Winda tak terkendali. Motor malah lurus dan akhirnya masuk ke jurang," kata Ipan, Senin (16/01/23).

Suara sepeda motor masuk jurang terdengar oleh seorang warga, Ipin (65), yang kebetulan sedang mencari kayu bakar.

Mendengar suara tersebut Ipin bergegas menuju lokasi.

Ia terkejut melihat di bawah jurang sedalam 10 meter ada motor jatuh.

"Ipin segera turun dan berupaya menolong. Ia melihat Susilawati tergeletak tak bergerak. Sedangkan Winda dan bayinya selamat," ujar Ipan.

Jajaran Unit Gakkum, Polsek Cibeureum serta warga kemudian mengevakuasi kendaraan.

Sementara para korban dibawa ke RSU dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya.

"Susilawati diketahui meninggal dunia dengan luka cukup parah di belakang kepalanya," kata Ipan.

Satu keluarga ini, menurut informasi bermaksud menuju rumah Susilawati di Manonjaya yang sebelumnya berkunjung ke rumah Winda di Singkup.

"Pengendara diduga lepas kendali ketika menapaki jalan menurun serta belok. Ia malah lurus dan akhirnya masuk jurang," ujar Ipan.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kecelakaan Maut di Tasik, Motor yang Dikendarai Satu Keluarga Masuk Jurang, Satu Orang Meninggal

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini