News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Potongan Tubuh Diduga Kaki Manusia Ditemukan di Wisata Grojogan Sewu, Dibawa ke RS untuk Diperiksa

Penulis: Faisal Mohay
Editor: Garudea Prabawati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi Pembunuhan. Pengunjung wisata Grojogan Sewu, Tawangmangu digegerkan dengan penemuan benda di duga kaki manusia.

TRIBUNNEWS.COM - Pengunjung wisata Grojogan Sewu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan benda yang diduga potongan kaki manusia, Kamis (23/2/2023).

Benda tersebut ditemukan pertama kali oleh pengunjung yang sedang berswafoto di lokasi wisata sekitar pukul 09.00 WIB.

Ps Kasubsi Penmas Si Humas Polres Karanganyar, Bripka Sakti mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef mengatakan temuan tersebut telah dilaporkan ke petugas tempat wisata kemudian ke aparat kepolisian.

Baca juga: Viral Video Sejoli Berbuat Asusila di Warung Makan di Tawangmangu, Ternyata Sudah Sering Terjadi

"Peristiwa penemuan benda tersebut bermula ada wisatawan yang melakukan selfie (swafoto) di sekitar lokasi kejadian, kemudian wisatawan tersebut melihat detail hasil foto yang menyerupai kaki manusia." 

"Atas kejadian tersebut, kemudian ia melaporkan ke Saksi 1 selaku petugas jaga loket Pos II pintu masuk wisata," terangnya, dikutip dari TribunSolo.com.

Petugas jaga loket yang bernama Jumino Hadi Sumarton langsung menuju lokasi ditemukan benda yang mencurigakan tersebut.

Setelah melihat langsung benda yang diduga kaki manusia berada di atas bebatuan aliran sungai Grojogan Sewu, petugas jaga loket menghubungi Polsek Tawangmangu.

"Mendapatkan laporan tersebut, Polsek Tawangmangu langsung mendatangi TKP dan bersama Inafis Polres Karanganyar langsung melaksanakan pengecekan awal," imbuhnya.

Hasil temuan sementara, benda tersebut diduga kaki kanan manusia dari pangkal paha hingga ujung jari kaki dengan warna kulit putih sepanjang 60 centimeter.

Dibuka Kembali Mulai Besok, Taman Wisata Alam Grojogan Sewu Siap Dikunjungi Para Wisatawan (https://www.instagram.com/tanudjaja.mikha/)

Baca juga: Geger Mobil Ditemukan di Tengah Hutan Tawangmangu, Diduga Wisatawan Tersesat karena Google Maps

"Penemuan bagian tubuh tersebut merupakan kaki kanan manusia mulai dari pangkal paha sampai ujung jari kaki dengan kondisi lengkap," ungkapnya.

Temuan itu kemudian dibawa ke RS Dokter Moewardi Solo untuk diperiksa lebih lanjut.

"Saat ini, kami langsung berkoordinasi dengan Polsek Tawangmangu dan Kasat Reskrim untuk dilakukan penyelidikan secara optimal," bebernya.

Ia belum bisa memberikan informasi detail terkait temuan ini karena masih dalam proses pemeriksaan.

"Terkait dugaan, kami belum bisa tentukan, saat ini potongan kaki tersebut sudah dibawa ke RSDM Solo untuk diperiksa lebih lanjut," pungkasnya.

(Tribunnews.com/Mohay) (TribunSolo.com/Mardon Widianto)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini