News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ramadan

VIDEO Saat Ratusan Umat Muslim India di Kota Medan Laksanakan Salat Tarawih

Editor: Srihandriatmo Malau
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Ratusan umat muslim india di Kota Medan, Sumatera Utara  mengikuti salat tarawih pertama Ramadan 1444 Hijriah secara khusuk di Masjid Jamik Petisah Tengah, Rabu (22/3/2023).

Laporan Tribun Medan (Tribun Network) di lokasi, sejumlah umat muslim india serta masyarakat setempat telah bersiap-siap menunaikan ibadah solat tarawih setalah menunaikan ibadah salat isya.

Sebelum salat tarawih para jemaah terlebih dahulu mendengar ceramah dari Ustadz Rafiq Khan.

Ketua Yayasan South Indian Moslem Mosque, Sidik Saleh mengatakan bahwa untuk menyambut jamaah pada tarawih Ramadan 1444 Hijriah, pihaknya telah mempersiapkan dengan matang dengan membentuk panitia Ramadan.

"Alhamdulilah persiapan kita sebenarnya sudah maksimal."

"Cuma itulah kita berkehendak Allah lebih berkehendak lagi, kita tadi sempat trouble tadi listrik kita sempat padam sebentar tapi alhamdulilah sudah baik, untuk persiapan lain semua kita sudah bentuk panitia ramadan ujarnya kepada Tribun Medan, Rabu (22/3/2023).

Dikatakannya, jemaah tarawih pada tahun ini akan lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu.

Hal tersebut dikarenakan virus covid 19 yang telah dinyatakan hilang.

"Kalau untuk tarawih pertama seperti biasa penuh, bisa mencapai 300 jamaah dan pasti lebih banyak dari jamaah tahun lalu, kalau protokol kesehatan seperti pak jokowi sampaikan sudah bebas jadi tidak kita berlakukan lagi," Imbuhnya.

Sementara itu, pada Ramadan tahun ini Masjid Jamik juga akan melaksanakan berbagai kegiatan seperti buka puasa bersama dengan menyajikan makanan dan minuman khas India serta sahur on the road

"Seperti biasa di mesjid jamik ada kegiatan berbuka dengan menu khas spesifik india, bubur sop india dan chai minuman khas india, kalau untuk sahur di 10 ramadan terakhir akan kita buat," tutupnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Ratusan Umat Muslim India di Kota Medan Laksanakan Sholat Tarawih Dengan Khusyuk 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini