News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Material Longsor Menimpa Bangunan Masjid di Agam Sumbar, 2 Wanita yang Berada di Toilet Tewas

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dua perempuan meninggal dunia setelah longsor menimpa bangunan Masjid Nurul Ikhlas di Jorong Gantiang, Sungai Landia, IV Koto, Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (25/3/2023). sekira pukul 06.15 WIB. Proses evakuasi dua korban tertimpa material longsor di Sungai Landia, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

TRIBUNNEWS.COM, AGAM - Dua perempuan meninggal dunia setelah longsor menimpa bangunan Masjid Nurul Ikhlas di Jorong Gantiang, Sungai Landia, IV Koto, Agam, Sumatera Barat (Sumbar), , Sabtu (25/3/2023) sekira pukul 06.15 WIB.

Sebelum longsor terjadi, kedua korban tengah berada di toilet Masjid Nurul Ikhlas itu.

"Material longsor ini lalu menimpa dua orang yang sedang berada di dalam WC masjid itu. Dua orang itu bernama Darlina (70) dan Yanti (45)," ungkap Kalaksa BPBD Agam, Bambang Warsito.

Akibat material longsor yang menimpa korban, Darlina sempat kritis saat dievakuasi ke Puskesmas IV Koto sebelum meninggal dunia.

Baca juga: Bekas Lokasi Tambang Pasir di Manggarai Timur Longsor, Bocah 12 Tahun Tewas, 2 Lainnya Luka-luka

Sementara korban lainnya, Yanti dikonfirmasi meninggal dunia usai dilakukan pencarian karena tertimbun material longsor.

"Longsor di Sungai Landia ini juga menyebabkan amblasnya bahu jalan sepanjang 15 meter," terang Bambang.

Longsor diperkirakan terjadi akibat curah hujan yang tinggi di sekitar lokasi kejadian.

Bambang Warsito mengatakan, pihaknya mendapat laporan bencana itu pukul 06.52 WIB setelah salah seorang warga menghubungi personelnya.

"Bencana longsor di Sungai Landia itu terjadi akibat curah hujan yang tinggi di sekitar lokasi kejadian," kata Bambang, Sabtu, (25/3/2023).

Bambang menyampaikan, bencana longsor di Sungai Landia itu semula menimpa bangunan Masjid Nurul Ikhlas.

Baca juga: Dua Kakak Beradik yang Berprofesi Sebagai Pedagang di Megamendung Bogor Tewas Tertimbun Longsor

Saat material longsor itu mengenai masjid, ternyata terdapat dua orang perempuan yang sedang berada di toilet Masjid Nurul Ikhlas itu.

"Untuk korban jiwa telah diketahui pihak keluarga masing-masing. BPBD Agam saat ini masih terus berkoordinasi dengan pihak nagari dan kecamatan terkait bencana longsor ini," pungkas Bambang. (TribunPadang.com/Alif Ilham Fajriadi)

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul Dua Warga Sungai Landia Agam Tewas Tertimbun Longsor, Bahu Jalan Amblas 15 Meter

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini