News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Trending

Pastikan Tak Ada Intimidasi, Polisi Datangi Keluarga Tiktokers Bima Yudho yang Viral Kritik Lampung

Penulis: Linda Nur Dewi R
Editor: Sri Juliati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bima Yudho Saputro, seornag konten kreator yang viral karena berikan kritikan terhadap Provinsi Lampung. - Kini pihak kepolisian datangi keluarganya untuk memastikan tak ada intimidasi.

TRIBUNNEWS.COM- Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengungkapkan alasannya mendatangi keluarga Tiktokers Bima Yudho yang viral lantaran memberikan kritikan terkait Provinsi Lampung yang tak kunjung maju. 

Diakui Kombes Zahwani, pihaknya hanya ingin memastikan keluarga dari Bima Yudho tidak mendapatkan intimidasi dari berbagai pihak yang tak bertanggung jawab.

 “Untuk memastikan kembali, keluarga yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan saudara Bima adalah bagian dari keluarga tersebut,”

“Hal yang dilakukan Babinkamtibnas dalam hal ini adalah dalam upaya untuk memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat agar tidak adanya pasca berita viral tersebut ada orang-orang yang tidak melakukan intimidasi ataupun juga akan melakukan eksekusi ataupun perundungan,” ujar Kombes Zahwani dikutip dari kanal YouTube KompasTV, (15/4/2023).

Selain itu, terkait viralnya video Bima Yudho yang memberikan kritikan terhadap Provinsi Lampung, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim menyebut Pemerintahan Lampung telah bekerja sesuai tupoksi.

Namun, ia menggarisbawahi bahwa anggaran Pemerintah Lampung terbatas.

Baca juga: Bela Bima Yudho yang Kritik Kondisi Lampung, Richard Lee Sindir Pemerintah: Kasih Bukti Nyata

“Kerja sesuai tupoksi kita aja, sesuai tanggung jawab kita, satu hal yang perlu dipahami adalah anggaran kita terbatas, kita maksimalkan semaksimal mungkin untuk yang urgent,” ujar Chusnunia dikutip dari laman KompasTV, Sabtu (15/4/2023).

Lebih lanjut, Wakil Gubernur Lampung itu menegaskan bahwa sesuatu yang tidak viral bukan berarti tidak dikerjakan oleh Pemerintah Lampung.

Komisi III DPR ikut buka suara soal Bima Yudho

Terkiat viralnya vide Bima Yudho, Anggota Komisi III DPR RI, Taufik Basari menyebut aksi viral Bima Yudho tersebut merupakan upaya agar Lampung bisa lebih baik lagi.

Ia mengatakan agar masyarakat dan berbagai pihak lainnya dapat menangkap aspirasi dari sang konten kreator.

"Bima sedang memberikan pesan dan itu adalah apresiasi, karena itu, tangkaplah aspirasi itu, jangan berpikir menangkap orangnya,” ujar Tufik pada Sabtu (15/4/2023), diktuip dari Tribunnews.com.

Lebih lanjut, ia menegaskan agar kritikan dari Bima Yudho tersebut tak perlu direspons secara berlebihan.

Sebelumnya diinformasikan sosok Bima Yudho beberapa hari ini viral usai mengunggah  video di akun Tiktoknya @Awbimax Reborn tentang kritikan terhadap kondisi Provinsi Lampung.

Dalam video yang diunggah, ia menampilkan sebuah presentasi mengenai alasan Provinsi Lampung yang hingga saat ini tidak kunjung maju.

Ia mengungkapkan Provinsi Lampung tak kunjung maju lantaran ada beberapa faktor mulai dari infrastruktur yang terbatas.

Misalnya proyek pemerintah mangkrak, jalanan rusak, sarana pendidikan, siswa titipan, tata kelola lemah yang mengakibatkan korupsi hingga Provinsi Lampung disebut-sebut terlalu bergantung pada sektor pertanian.

(Tribunnews.com/Linda/Reza Deni)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini