News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kelompok Bersenjata di Papua

Kombes Faizal Pastikan Tak Ada Korban akibat Kontak Tembak Satgas Kopasgat Pos Kenyam dengan KKB

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua. Kepala Operasi Damai Cartenz 2023, Kombes Faizal Ramadhani memastikan tidak ada korban akibat kontak tembak yang terjadi antara Satgas Kopasgat Pos Kenyam dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di area Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (22/6/2023) lalu.

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUNNEWS.COM, TIMIKA - Kepala Operasi Damai Cartenz 2023, Kombes Faizal Ramadhani memastikan tidak ada korban akibat kontak tembak yang terjadi antara Satgas Kopasgat Pos Kenyam dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di area Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (22/6/2023) lalu.

Penegasan Kombes Faizal Ramadhani sekaligus membantah kabar yang menyebut adanya korban saat kontak tembak di pos Bandara Kenyam tersebut.

Baca juga: Soal Nakes di Papua Barat yang Dapat Ancaman KKB, Ini Kata Kemenkes hingga Pejabat Setempat

"Tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerugian materil dari kontak tembak di Pos Bandara Kenyam tersebut," kata Kombes Faizal Ramadhani.

Dia mengatakan situasi saat ini di Bandara Kenyam sudah kembali normal.

Namun aparat TNI-Polri tetap melaksanakan siaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi yang dilakukan KKB.

Diketahui kontak tembak antara Satgas Kopasgat Pos Kenyam dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi di area Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (22/6/2023) pukul 09.45 WIT.

Dari keterangan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, kontak tembak terjadi saat dua tim Satgas Kopasgat melakukan pengamanan di Bandara Kenyam.

"Saat satu tim menuju landasan pacu, tiba-tiba terdengar 5 kali tembakan dari arah jam 12 Pos Pam Bandara," jelas Kabid Humas melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Jumat (23/6/2023).

Baca juga: Polisi Sebut Tak Ada Ancaman KKB terhadap 14 Nakes di Tambrauw Papua: Situasi Aman & Kondusif

Setelah mendengar bunyi tembakan tersebut, personel Satgas Kopasgat membalasnya dan melakukan pengejaran terhadap KKB Nduga tersebut.

"Aparat gabungan TNI-Polri langsung melakukan pengejaran di sekitar area Kwari. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa," ungkap Benny.

Namun saat ini situasi di Bandara Kenyam sudah kembali normal.

"Sampai saat ini aparat gabungan masih melaksanakan siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kembali," kata Kombes Benny.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Polisi Bantah Adanya Korban Kontak Tembak Kontra KKB di Nduga Papua Pegunungan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini