News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penyebab Lift Jatuh di Lampung dan Menewaskan 7 Pekerja Bangunan, Tali Sling Lift Putus di Lantai 5

Editor: Abdul Muhaimin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lift barang yang digunakan 9 pekerja di bangunan Sekolah Azzahra Bandar Lampung, Lampung. Polresta Bandar Lampng masih melakukan penyelidikan terkait jatuhnya lift di Sekolah Azzahra Bandar Lampung yang mengakibat 7 pekerja bangunan dan 2 lainnya kini dalam kondisi kritis.

TRIBUNNEWS.COM - Kecelakaan kerja lift jatuh di Sekolah Azzahra, Bandar Lampung mengakibatkan 7 pekerja bangunan tewas dan 2 mengalami patah kaki.

Para pekerja berjumlah 9 orang menaiki lift barang secara bersamaan ketika hendak pulang.

Diduga ketika berada di lantai lima tali sling lift putus dan mengakibatkan para pekerja jatuh.

Dirkrimum Polda Lampung, Kombes Pol Reynold Hutagalung mengatakan, penyebab lift jatuh diduga karena bebannya melebihi kapasitas.

"Sehingga mengakibatkan tali sling terputus dan terjadi insiden kecelakaan," kata dia di lokasi kejadian, Kamis (6/7)2023).

Baca juga: Polresta Bandar Lampung Masih Selidiki Kasus Anjloknya Lift yang Tewaskan 7 Pekerja

Saat ini, kepolisian sedang melakukan investigasi untuk menyelidiki unsur pidana terkait insiden lift jatuh di Sekolah Azzahra Bandar Lampung,

Dirkrimum Polda Lampung, Kombes Pol Reynold Hutagalung menyampaikan, pihaknya turut berduka atas insiden kecelakaan tersebut

Dia pun mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan kunjungn ke pihak keluarga untuk melakukan idetifikasi.

"Saat ini kami sedang melaksanan tugas dalam penyelidikan apakah ada satu melalaian dalam menentukan adanya peristiwa pidana," ujar Kombes Pol Reynold

"Kami bekerja sama dengan yayasan Azzahra sedang melakukan ivestigasi terkait dengan kapan dimulainya kontrak kerjasama ini dan melakukan pendalaman terhadap perusahaan yang melakukan renovasi di sini," jelasnya

Kombes Pol Reynold melanjutkan, kecelakaan tersebut diduga karena lift yang digunakan oleh para pekerja terputus karena melebihi kapasitas.

Baca juga: Detik-detik Lift Anjlok di Lampung, 7 Pekerja Bangunan Tewas, Sempat Terdengar Suara Dentuman

Memang dampak akibat terjadinya lift jatuh karena tali pengait dari lift putus dan hak ini secara logika kami melihat beban yang ditanggung oleh mesin kateol lift ini terlalu berat," kata Reynold.

"Karena lift ini sebwtulnya hanya untuk pengangkut barang, tapi diisi dengan pekerja sebanyak 9 orang yang bersama-sama menaiki lift tersebut," jelasnya.

"Tadi kita liaht liftnya tidak besar namun bisa lihat kalau sembikan masuk berhimpitan lift sewajarnya ada kapasitas maksimum.

(Kiri) Masfufatul Khanani (39) selaku Istri Ahmad Burhan (39), korban lift jatuh di sekolah Azzahra Bandar Lampung dan (Kanan) Kondisi lift yang jatuh di Sekolah Azzahra, Rabu (5/7/2023). Berikut fakta-fakta insiden lift maut jatuh di Lampung. (Kolase Tribunnews.com: Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini