News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MIsteri Suara Gemuruh di Karawang, Dinding Rumah Bergetar, Tapi Tak Ada Pesawat Lewat

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi pesawat jet. Masyarakat Majalaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat dikagetkan dengan suara gemuruh yang diperkirakan datang dari langit.

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANG -- Masyarakat Majalaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat dikagetkan dengan suara gemuruh yang diperkirakan datang dari langit.

Suara tersebut terdengar sangat kencang seperti pesawat terbang sedang lewat rendah, namun saat warga berusaha melihat benda apa tersebut, mereka tidak melihat ada pesawat yang terbang di sekitaran.

Peristiwa tersebut berlangsung pada Selasa (25/7/2023).

Baca juga: Acara Reses di Cimahi Diduga jadi Penyebab Keracunan Massal, Anggota DPRD Kota Cimahi Buka Suara

"Tadi sore memang saya dan warga sini dengar suara seperti pesawat kenceng banget, kayak dari deket. Tetapi enggak ada pesawatnya, " kata Riko warga Pasirjengkol.

Riko mendengar suara pesawat tersebut pada Pukul 16.00 WIB.

Hal serupa juga dirasakan oleh Nadia warga Desa Bengle Kecamatan Majalaya, dia mendengar suara pesawat yang cukup menggetarkan dinding.

"Tadi juga saya dengar suara pesawat, bahkan hingga dinding, " kata dia.

Setelah kejadian itu, warga Majalaya pun dihebohkan dengan beredarnya pesawat jatuh beredar di Babakan Tampol, Desa Lemahmulya, Kecamatan Majalaya, Karawang beredar di media sosial whatsapp.

Foto pertama nampak sebuah pesawat terperosok di belukar dekat persawahan. Adapun dalam foto kedua nampak pesawat jatuh dengan sejumlah petugas berada di lokasi. Juga terdapat garis hitam putih terpasang. Pada badan pesawat juga terdapat tulisan LRU.

Baca juga: Pria Dibunuh Ayah dan Kakaknya lalu Dilaporkan Bunuh Diri, Pelaku: Anak Saya Sudah Melewati Batas

Hasilnya foto pertama dan kedua identik dengan foto pesawat Jet Pribadi Hawker 900 XP PK-LRU yang tergelincir di Bandara Maleo, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Kamis (14/5/2023).

Kasi Humas Polres Karawang Ipda Herawati menyebut info tersebut tidak benar.

"Hoaks. Sama Kapolsek (Majalaya) sudah cek ke lokasi, gak ada kejadian itu (pesawat jatuh di Babakan Tampol, Lemahmulya)," kata Hera melalui pesan singkat, Selasa (25/7/2023) malam.

Beberapa warga mengaku percaya kabar tak benar tersebut lantaran sebelumnya mendengar suara pesawat cukup kencang.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Warga Majalaya Karawang Dihebohkan Suara Gemuruh Pesawat Misterius, Diikuti Tersebarnya Hoaks,

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini