News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

2 Mayat Bayi Kembar Dimakamkan Satu Liang Lahad di TPU Seyegan, Polisi Buru Pelaku Pembuangan Bayi

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dua mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di sungai Buntung, Dusun Krasakan, Jogotirto, Berbah, Kabupaten Sleman, Kamis (14/9/2023). Dua mayat bayi perempuan diduga kembar ini dimakamkan dalam satu liang lahad. Polisi buru pelaku pembuangan bayi.

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Dua mayat bayi perempuan diduga kembar yang ditemukan di Sungai Buntung, Jogotirto, Berbah akhirnya dimakamkan dalam satu liang lahad di UPTD Pemakaman Umum (TPU) Seyegan, Kabupaten Sleman.

"Dimakamkan kemarin (Jumat) di TPU Seyegan, yang milik Pemda Sleman. Saya berkirim surat ke Dinsos Sleman, permohonan izin tempat makam," kata Kapolsek Berbah, Kompol Parliska Febrihanoto, Sabtu (16/9/2023).

Baca juga: Sisa Plasenta Ungkap Sosok Pelaku Pembuang Mayat Bayi, Remaja 14 Tahun Awalnya Bantah Sedang Hamil

Saat ini, petugas Kepolisian masih memburu pelaku pembuang bayi dengan melakukan penyelidikan.

Petugas menggali informasi dari bidan seputar Berbah juga berupaya lain dengan memeriksa rekaman kamera pengintai atau CCTV yang mengarah di seputar lokasi kejadian.

Kasi Humas Polresta Sleman AKP Edy Widaryanta mengatakan, untuk dugaan sementara kedua bayi tersebut sengaja dibuang.

"Kemungkinan dibuang, tapi dugaan sementara bukan dari (warga) tempat itu. Beberapa bidan di daerah Berbah sudah digali informasi dari Reskim dan belum ada yang didatangi ibu hamil (dengan HPL September). Kami mencari upaya lain dengan mencari CCTV di daerah situ," katanya.

Pihak Kepolisian juga menggali informasi dengan menelusuri warga kampung di seputar lokasi kejadian dan belum ada kecurigaan Ibu mengandung kehilangan bayi.

Sejauh ini, pihaknya mengaku terus berupaya untuk mengungkap perkara tersebut.

"Kami terus berusaha mencari pelakunya," kata Edy.

Ia mengimbau kepada masyarakat apabila mengetahui informasi seputar temuan bayi tersebut untuk menginformasikan kepada pihak berwajib.

Baca juga: Warga Ciawi Kabupaten Bogor Dihebohkan Penemuan Mayat Bayi di Pinggir Kali Ciliwung

Bupati Prihatin

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo sebelumnya juga telah mengungkapkan rasa keprihatinan mendalam atas penemuan dua mayat bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan mengambang di Sungai Buntung, Jogotirto, Berbah.

Sebagai perempuan dan seorang ibu, ia mengaku merasa sedih.

Baginya, perbuatan pembuangan bayi seperti itu diluar nalar dan batas kemanusiaan.

"Sebagai seorang perempuan dan ibu, saya merasa miris juga sedih dengan kejadian itu. Bayi yang sudah dibiarkan hidup dalam kandungan selama 9 bulan, tapi begitu lahir dibuang hingga meninggal seperti itu. Ini sangat tidak masuk akal, bukan tindakan yang manusiawi lagi," kata Kustini.

Dua mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di sungai Buntung, Dusun Krasakan, Jogotirto, Berbah, Kabupaten Sleman , Kamis (14/9/2023). (Istimewa)

Kronologis Penemuan Mayat Bayi

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini