News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Protelindo Gelar Pelayanan Kesehatan Sunat Masal bersama Mitra Bisnis di Kabupaten Manggarai Barat

Penulis: Erik S
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Protelindo mengajak mitra bisnisnya memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk warga di Kepulauan, khususnya di Kabupaten Manggarai Barat - Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Laporan Wartawan Tribunnews, Erik Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, LABUAN BAJO- Tahun 2023 merupakan tahun ke- 2 program pelayanan kesehatan di kepulauan yang didukung oleh Protelindo melalui Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga (RSTKA).

Pada kesempatan ini Protelindo mengajak mitra bisnisnya yaitu Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan XL Axiata bersama memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk warga di Kepulauan, khususnya di Kabupaten Manggarai Barat - Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Di hari pertama, Selasa 5 September 2023, Protelindo memberikan pelayan kesahatan sirkumsisi masal dan penyuluhan kesehatan di Kepulauan Papagarang, Kabupaten Manggarai Barat.

Baca juga: Sunatan Massal Warnai Peringatan Hari Anak Nasional di Salemba dan Cileungsi

“Program dari Rumah Sakit Terapung Ksatria Erlangga (RSTKA) sangat membantu masyarakat, salah satunya program Sunat Masal. Salah satu ciri perusahaan yang hebat adalah bisa memberi manfaat untuk orang yang lain, contohnya Protelindo. Insya Allah akan lebih memberikan kontribusi lebih, lebih maju dan bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat kedepannya” kata Soejanto Prasetya – Senior VP-Head of Regional East Java & Bali Nusa Tenggara IOH, Kamis (21/9/2023).

Papagarang merupakan sebuah pulau kecil berpenduduk lebih dari 1.500 jiwa yang bisa ditempuh dari Labuan Bajo selama 2 jam perjalanan laut.

Pada tahun 2019, RSTKA pernah mengunjungi pulau ini. Dermaga kayu di pulau sangat indah ditambah jernihnya air laut di bawahnya memberikan kesan tersendiri bagi para relawan RSTKA.

“Terima kasih Protelindo, Saya gembira karena anak sudah sunat. Dia selama ini mau sunat tidak jadi-jadi, sekarang sudah tercapai dan sudah senang” ujar Ibu Mirnawati orang tua dari Warga Pulau Papagarang, Kab. Manggarai Barat.

Acara kedua diadakan pada hari Kamis, 7 September 2023 di sebelah barat Pulau Flores, yaitu di Desa Pasir Panjang, Kepulauan Rinca, Kabupaten Manggarai Barat.

“Tiga perasaan saya yang muncul langsung saat mengikuti acara ini, yang pertama amaze, benar-benar luar biasa yang dilakukan Protelindo dan rumah sakit terapung ini. Yang kedua saya merasa kecil, apa yang saya lakukan, yang saya pikir hanya untuk memberikan pelayanan jaringan juga ternyata tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan apa yang dilakukan oleh dokter-dokter ini. Yang ketiga saya sangat senang, karena aktifitas ini saya yakin sangat membantu warga-warga di sini.” menurut Bony Hendra Wijaya Head of Sales Area NTT XL Axiata.

“Kami sangat bersyukur bahwa Protelindo terus berkomitment untuk dapat mendukung masyarakat sekitar baik untuk meningkatkan tingkat kesehatan dan pendidikan secara berkelanjutan dengan berkolaborasi dengan RSTKA, Indosat Ooredoo Hutchison serta XL Axiata. Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat untuk kita semua, khususnya untuk masyarakat Labuan Bajo dan sekitarnya” ujar Indra Gunawan selaku Direktur Protelindo.

Kedepannya, Protelindo akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaiknya melalui Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga di kepulauan lainnya di Indonesia bersama dengan mitra bisnisnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini