News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rumahnya Terbakar Gara-gara Lupa Matikan Kompor, Marsunah Tewas karena Tak Sempat Menyelamatkan Diri

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi kebakaran - Gara-gara lupa mematikan kompor, rumah yang dihuni Marsunah (60) warga Desa Karangsari, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang kebakaran, Jumat (22/12/2023) sekira pukul 04.00 WIB. Akibatnya nenek yang tinggal seorang diri di rumah ini meninggal dunia.

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Lu'lu'ul Isnainiyah

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Gara-gara lupa mematikan kompor, rumah yang dihuni Marsunah (60) warga Desa Karangsari, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang kebakaran, Jumat (22/12/2023) sekira pukul 04.00 WIB.

Akibatnya nenek yang tinggal seorang diri di rumah ini meninggal dunia.

"Korban tinggal di rumah sendirian sudah lima tahun berjalan. Kondisinya sudah tua dan ia memiliki riwayat sakit stroke," ungkap Kapolsek Bantur, AKP Hari Eko Utomo.

Menurut AKP Eko, awalnya Marsunah lupa mematikan kompor saat memasak di dapur.

Baca juga: Remaja Berkebutuhan Khusus di Bekasi Tewas Terbakar, Pemicunya Diduga Obat Nyamuk Lupa Dimatikan

Saat terjadi kebakaran, korban yang juga menderita stroke ini tidak dapat menyelamatkan diri saat api melalap habis rumahnya.

Warga sekitar yang melihat kejadian ini langsung melaporkannya ke pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Malang serta Polsek Bantur.

"Api berhasil dipadamkan sekira pukul 05.00 WIB. Namun, korban ditemukan meninggal dunia karena mengalami luka bakar di sekujur tubuh serta bagian tangan dan kaki hangus terbakar," sambungnya.

Petugas kepolisian kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Keluarga korban meminta agar tidak dilakukan autopsi mengingat kejadian tersebut merupakan kecelakaan.

Akibat kejadian ini, kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 50 juta karena kebakaran tidak menyisakan barang milik korban.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Nasib Tragis Nenek Tewas Terbakar di Rumahnya Sendiri, Tinggal Seorang Diri, Kondisi Memilukan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini