News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lestarikan Lingkungan Hidup Berkelanjutan, Bantaran Sungai Sei Sikambing Ditanami Pohon Mahoni

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kegiatan penanaman pohon di bantaran Sungai Sei Sikambing, Medan, Sumatera Utara, belum lama ini.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perbanas turut melakukan pelestarian lingkungan hidup berkelanjutan dengan melakukan penanaman pohon di wilayah Medan, Sumatera Utara.

Kegiatan penanaman pohon di bantaran Sungai Sei Sikambing, Medan, Perbanas Pusat bekerja sama Perbanas Daerah Sumatera Utara melalui Komite Masyarakat Perbankan Peduli (KMPP).

Wakil Ketua Bendahara Perbanas, Tiolina Tumanggor mengatakan, menanam bukan hanya sekedar memindahkan bibit untuk ditancapkan pada hamparan tanah yang telah di buat lubang, tapi juga menanam rasa cinta pada apa yang kita tanam agar anak cucu dapat ikut merasakannya.

“Jika kita berpikir untuk satu tahun ke depan, maka semailah sebiji benih, jika kita berpikir untuk sepuluh tahun ke depan, maka tanamlah sebatang pohon. Menebang pohon (hanya) 5 menit sudah rubuh, namun memerlukan waktu satu generasi untuk dapat menumbuhkan pohon hingga sebesar pohon mahoni ini," ujar Tiolina ditulis Senin (4/3/2024).

Adapun jenis bibit pohon yang ditanam yaitu Mahoni sebanyak 300 pohon, karena memiliki manfaat ekologis yang besar, tahan terhadap berbagai kondisi lingkungan.

Penanaman bibit Mahoni turut dihadiri Deputi Kepala Perwakilan BI Sumut Bapak Yura Djalins, perwakilan Perbanas Sumut Lily Siaw selaku Sekretaris Perbanas Sumut,  Emarlina selaku Kabid Pendidikan Perbanas Sumut, hingga perwakilan Dinas SDABMBK Fachrul dan Dudung Aritonang.

Kegiatan penanaman pohon di bantaran Sungai Sei Sikambing, Medan, Sumatera Utara, belum lama ini. (ist)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini