News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Peran 3 Pelaku Perampokan Disertai Pembunuhan di Gresik, Pelaku Utama Buron dan Bawa Uang Rp142 juta

Editor: Abdul Muhaimin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wardatun Thoyyibah, agen bank BUMN yang tewas dibunuh di Gresik pada Sabtu (16/3/2024)

TRIBUNNEWS.COM - Satu pelaku perampokan disertai pembunuhan terhadap agen Bank BUMN di Gresik, Jawa Timur ditangkap.

Total ada tiga pelaku yang melakukan perampokan pada Selasa (26/3/2024) lalu.

Para pelaku membunuh pemilik rumah, Wardatun Toyyibah (28) yang tinggal bersama suami dan anak balitanya.

Dari penyelidikan polisi, pelaku pembunuhan Wardatun adalah para tetangganya sendiri di Desa Ima'an, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik.

Mereka adalah AS (40), AM (40) dan satu pelaku lain yang belum diumumkan polisi.

"Pelaku utama perampokan sadis ini adalah AS yang sampai saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Kami masih memburu yang bersangkutan," tegas Kasat Reskrim Polres Gresik, AKP Aldhino Prima Wirdhan, Senin (8/4/2024).

Dijelaskan, Ahmad Midhol ini adalah tetangga dekat korban. Midhol masuk ke kamar korban, mencuri uang tunai sekitar Rp 150 juta dan menghabisi nyawa Wardatun Toyibah dengan menusukkan pisau ke dada dan leher korban.

Aldhino membeberkan foto dan ciri-ciri AM, dan meminta masyarakat yang mengetahui agar segera melapor ke nomor Whatsapp 082144778500.

"Ciri-ciri pelaku utama memiliki tinggi badan kurang lebih 165 centimeter, kulit sawo matang dan rambut ikal/botak. Apabila melihat, menemukan atau mengetahui, harap menghubungi 082144778500," tutupnya.

Diketahui AS berperan membuka pintu belakang rumah korban lalu mengambil handphone suami korban bernama Mahfud. Lalu AM yang menjadi tersangka (TSK) utama karena menjadi eksekutir pembunuhan Wardatun di depan anak korban sendiri.

Uang hasil rampokan sebesar Rp 150 juta itu kemudian dibawa kabur ketiga pelaku. Tetapi seperti penuturan AS, saat pembagian ia hanya mendapat bagian Rp 8 juta, sehingga sebagian besar uang rampokan sebesar Rp 142 juta masih dikuasai tersangka AM.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Otak Pembunuhan Agen Bank di Gresik Tetangga Sendiri, TSK Utama Larikan Uang Rampokan Rp 142 Juta

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini