News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Banjir Bandang Lahar Dingin di Sumbar

Data Korban Banjir Bandang Tanah Darat Sumbar: 29 Meninggal, 13 Belum Ditemukan

Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Alat berat membersihkan lumpur dan puing dari lokasi kejadian menyusul banjir bandang mematikan dan aliran lahar dingin di Tanah Datar, Sumatera Barat, pada 13 Mei 2024. - Korban tewas akibat banjir bandang dan aliran lahar dingin dari gunung berapi di Indonesia bagian barat selama akhir pekan telah meningkat menjadi 44 dengan 15 lainnya hilang, kata para pejabat pada 13 Mei. Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Tanah Datar Sumbar memakan korban jiwa, sebanyak 29 orang meninggal dan 13 orang belum ditemukan. (Photo by Ade Yuandha / AFP)

TRIBUNNEWS.COM, TANAH DATAR - Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Tanah Datar, Sumbar memakan korban jiwa.

Anggota BPBD Tanah Datar, Febby Eka Mulya mengatakan update terkini ada 13 orang yang belum ditemukan dan 29 orang meninggal.

“Laporan ini merupakan gabungan dari semua tim baik dari Tim SAR, Polres dan Tentara yang terlibat dalam proses pencarian korban banjir bandang,” katanya saat ditemui, Jumat (17/5/2024).

Berdasarkan laporan tersebut masih ada 13 orang belum ditemukan yakni  Rusdi, Ahmad Gavin, Farhan, Elviana, Puti Nadifa, Umi Raisa, dan Fauzia yang merupakan warga Kecamatan Limo Kaum.

Kemudian ada empat orang dari Kecamatan X Koto yaitu Mak En, Dasman, Aranda Dwiki dan Yusuf.

Sementara ada satu orang di Kecamatan Pariangan yakni Baherma. (*) 

Baca juga: Kisah Ernita Lolos dari Maut ketika Banjir Bandang Terjang Pandai Sikek: Suara Airnya bak Tsunami

Gambar selebaran yang diambil dan dirilis Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (BASARNAS) pada 13 Mei 2024 menunjukkan personel yang ikut serta dalam operasi pencarian di Tanah Datar, Sumatera Barat. - Jumlah orang yang tewas akibat banjir bandang dan aliran lahar dingin dari gunung berapi di Indonesia bagian barat selama akhir pekan telah meningkat menjadi 41 orang dan 17 orang lainnya hilang, kata seorang pejabat badan bencana setempat kepada AFP pada 13 Mei. (Photo by Handout / Indonesia Search and Rescue Agency (BASARNAS) / AFP) (AFP/HANDOUT)

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul UPDATE Korban Banjir Bandang Tanah Datar Sumbar: 29 Orang Meninggal dan 13 Belum Ditemukan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini