News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kematian Vina Cirebon

Disentil Sesama Eks Jenderal di Kasus Vina, Susno Duadji Tetap Santai dan Merendah

Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Susno Duadji saat Wawancara Eksklusif di Studio Tribun Network, Jakarta, Senin (22/8/2022). Gaya santai ala Susno Duadji saat diserang Eks Karo Provos, Irjen Pol Ricky Herbert Parulian Sitohang di kasus Vina.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Susno Duadji dan Pakar Psikologi Forensik, Reza Indragiri Amriel disentil karena vokal mengkritik Kasus Vina Cirebon 2016 yang dipenuhi kejanggalan.

Adalah Eks Karo Provos, Irjen Pol Ricky Herbert Parulian Sitohang yang baru-baru ini menyerang kubu Susno Duadji dan Reza Indragiri Amriel.

Merespons serangan itu, Susno Duadji tetap santai dan kalem, emosinya tak tersulut.

Susno Duadji menegaskan tujuan kritikannya itu murni ingin mengungkap kasus Vina supaya terang benderang sekaligus memperbaiki institusi Polri, tempat dulu dirinya berdinas.

Ia tidak mengambil pusing lantaran tak mengenal sosok Ricky Herbert Parulian Sitohang, pensiunan jenderal bintang dua itu.

"Seratus persen enggak kenal, kalau ketemu pun saya enggak tahu, lihat wajahnya di media sosial pun saya enggak pernah," ujar Susno seperti dikutip dari Youtube Channel-nya yang tayang pada Selasa (20/8/2024).

Susno, yang namanya sudah populer di mata masyarakat Indonesia lantaran analisis-analisis tajamnya, bersikap merendah.

Ia tak ingin membalas komentar pedas yang dilontarkan pria yang tidak dikenalnya itu.

"Ya saya ini kan orang desa, ya begini-gini aja lah. Bukan pejabat, orang desa, enggak punya kewenangan. Ya mungkin dia punya nama besar, dia yang dikenal masyarakat, dia punya wewenang untuk mengomentari seorang profesor (Reza Indragiri), kan berarti kan diatas profesor dia," jelasnya.

Baca juga: Susno Duadji Yakin Kasus Kopi Sianida Jessica Rekayasa Seperti Kasus Vina: Jahat Sekali!

Susno mengatakan barangkali Ricky yang berkomentar pedas terhadapnya merasa lebih populer ketimbang dirinya.

"Kalau saya, maklum saja, saya ini petani. Ya mungkin kalau dibanding sama Ricky Sitohang mungkin banyak dia daftar tunggunya (panggilan tampil di TV), saya enggak ada apa-apanya dibanding dengan dia."

"Buktinya saya ini orang desa, orang yang enggak punya pengetahuan, saya enggak kenal dia, kalau saya punya pengetahuan saya kenal dia kan, saya enggak kenal sama sekali, enggak kenal wajahnya, enggak kenal jabatannya," pungkasnya.

Susno Duadji Disenggol Sesama Pensiunan Jenderal Polri

Eks Kabareskrim Polri Komjen Pol Purn Susno Duadji yang belakangan getol memperjuangkan 7 terpidana Kasus Vina Cirebon disenggol oleh sosok sesama pensiunan jenderal.

Sang pensiunan jenderal bintang dua, Irjen Pol Ricky Herbert Parulian Sitohang melancarkan 'serangan' karena Susno dinilai malah mencoreng institusi Polri sendiri.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini