News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Banjir Rendam 154 Unit Rumah di Kabupaten Parigi Moutong

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Banjir merendam 154 unit rumah di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pada Selasa (3/9) pukul 03:00 WITA.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banjir merendam 154 unit rumah di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pada Selasa (3/9) pukul 03:00 WITA.

Abdul Muhari PhD,  Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB mengatakan, banjir dipicu hujan dengan intensitas tinggi yang menyebabkan meluapnya sungai sehingga merendam pemukiman warga yang berlokasi di Desa Suasu Piore, Kecamatan Suasu.

Berdasarkan data yang diterima BNPB, Sebanyak 173 KK atau 587 warga terdampak, kendati demikian, tidak ada warga yang dilaporkan mengungsi.

"Adapun kerugian materil yang tercatat, sebanyak 154 unit rumah, 100 ha perkebunan dan 70 ha persawahan terendam banjir," kata Abdul Muhari dalam keterangannya, Rabu (4/9/2024).

Baca juga: Tim SAR Gabungan Terus Cari Korban Banjir Bandang Di Ternate, Ini Data Sementara

Dikatakannnya, BPBD Kabupaten Parigi Moutong sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait guna assessment dan penangan warga yang terdampak. Dilaporkan banjir sudah surut.

"BNPB mengimbau khususnya untuk masyarakat Kabupaten Parigi Moutong agar selalu waspada terkait potensi risiko banjir susulan. Sebagai langkah mitigasi banjir serupa, warga dapat membersihkan drainase sekunder di sekitaran rumah," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini