News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ribuan Orang Hadiri Naval Base Open Day dan HUT TNI AL 2024 di Koarmada II Surabaya

Penulis: Erik S
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lebih dari 20 ribu orang mengunjungi Naval Base Open Day 2024 dan perayaan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut yang digelar di Komando Armada II (KOARMADA II), Surabaya, Jawa Timur.

TRIBUNNEWS.COM - Lebih dari 20 ribu orang mengunjungi Naval Base Open Day 2024 dan perayaan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang digelar di Komando Armada II (KOARMADA II), Surabaya, Jawa Timur.

Naval Base Open Day 2024, yang diadakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-79 TNI AL, memberikan kesempatan bagi masyarakat melihat lebih dekat peran penting TNI AL dalam menjaga kedaulatan dan keamanan maritim Indonesia.

Acara ini juga menampilkan berbagai atraksi menarik, mulai dari pameran alutsista, demonstrasi kekuatan laut, hingga hiburan rakyat yang melibatkan masyarakat dari berbagai kalangan usia.

Para pengunjung bisa berfoto di photobooth dengan berbagai latar belakang unik bertema maritim, serta stan permainan interaktif yang menghadirkan tantangan seru untuk anak-anak dan orang dewasa yang disediakan SnackVideo, platform berbagi video pendek.

“Partisipasi kami dalam Naval Base Open Day 2024 bukan hanya tentang merayakan HUT TNI AL, tetapi juga bagaimana kami bisa memberikan pengalaman yang berkesan bagi masyarakat, khususnya pengunjung acara ini. Kami sangat senang bisa melihat antusiasme yang luar biasa dari para peserta, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, yang berpartisipasi di photobooth dan stan permainan kami,” ujar Bobby, Head of Marketing SnackVideo, dalam keterangannya, dikutip Sabtu (14/9/2024).

Photobooth menjadi salah satu pusat perhatian dengan menawarkan pengalaman yang unik. Para pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang bertema TNI AL, lengkap dengan properti menarik.

“Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari perayaan besar ini bersama TNI AL. Kolaborasi ini menunjukkan sinergi yang kuat antara dunia digital dan institusi pertahanan negara, yang sama-sama bertujuan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Kami berharap ini bisa menjadi awal dari kerja sama jangka panjang yang akan menghadirkan lebih banyak pengalaman unik di masa depan,” tambah Bobby.

Baca juga: 25 Radar Pertahanan Baru Bakal Diintegrasikan Dengan Pusat Komando dan Pengendalian di 3 Matra TNI

Bobby mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung edukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan kedaulatan laut Indonesia.

Masyarakat diharapkan semakin memperluas kesadarannya tentang peran krusial TNI AL serta mendorong generasi muda lebih menghargai peran angkatan laut dalam menjaga maritim Indonesia.

Naval Base Open Day 2024 telah menjadi momentum penting bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya untuk berinteraksi langsung dengan personel TNI AL serta menyaksikan berbagai atraksi yang jarang terlihat oleh publik.

Aku Cinta Laut

Dikutip dari laman TNI, Naval Base Open Day (NBOD) 2024 dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia pada tanggal 10 September.

Dengan mengusung tema 'Aku Cinta Laut' acara Naval Base Open Day 2024 dibuka langsung oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dian Ariantyo Condrowibowo, bertempat di Dermaga Ujung Koarmada II, Surabaya, Sabtu (7/9/2024).

Dalam NBOD kali ini, masyarakat diberikan kesempatan menyaksikan secara langsung Pameran Alutsista TNI AL, Display Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut, Free Fall atau demo terjun payung oleh penerjun dari prajurit Kopaska dan Marinir, Display Komunitas, Bazar, serta Panggung Hiburan.

Baca juga: Jokowi Minta TNI/Polri Jadi Pelindung Perempuan dan Anak Korban Kekerasan

Tidak hanya itu, pada event Naval Base Open Day 2024 diadakan penebaran benih ikan dan udang, bakti sosial berupa pembagian sembako sebanyak 2000 paket kepada Pasukan Kuning dan juga digelar Makan Besar oleh Chef Bobon Santoso yang akan mengolah ikan laut menjadi makanan bergizi, sekaligus pemecahan Rekor Muri Makan Bergizi yang diikuti oleh 2.500 siswa-siswi SD dan SMP wilayah Surabaya.

Kasal dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara TNI AL lebih dekat dengan masyarakat, memperkenalkan alutsista dan KRI milik TNI AL, dan menanamkan jiwa kemaritiman kepada masyarakat terutama bagi generasi penerus bangsa.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini