News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kunjungan Pertama Dalam Sejarah di Morowali, KASAD Jenderal Maruli Bawa Misi Kemanusiaan

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. meresmikan titik air di Dusun Trans-2, Desa Buleleng, Kab Morowali Sulawesi Tengah.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc mencatatkan diri dalam sejarah setelah mengunjungi Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. 

Maruli menjadi KASAD pertama yang menginjakkan kaki di wilayah ini. 

Kehadirannya membawa misi kemanusiaan dan pembangunan dengan meresmikan titik air di Dusun Trans-2, Desa Buleleng.

Antusiasme masyarakat Morowali tak terbendung.

Sepanjang jalan dari bandara menuju lokasi acara, sorak-sorai dan kibaran bendera merah putih menjadi pemandangan yang menggugah semangat.

Jenderal Maruli, dengan senyum ramahnya, melambaikan tangan dan membalas setiap sambutan hangat dari warga.

Tidak hanya itu, Maruli juga dengan senang hati menyempatkan diri untuk memenuhi permintaan foto dari masyarakat yang begitu antusias.

Kehangatan dan kedekatan KASAD dengan masyarakat inilah yang menjadi salah satu bukti nyata betapa TNI AD selalu hadir dan peduli terhadap rakyatnya.

Kehadiran KASAD ini disambut oleh jajaran pimpinan daerah, termasuk Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Deni Gunawan, Dandim 1311/Morowali Letkol Inf Alzaki, Penjabat Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, serta para pimpinan OPD. 

KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc meninjau langsung titik air di Dusun Trans-2, Desa Buleleng, Kab Morowali Sulawesi Tengah. (Dokumentasi Kodim 1311/Morowali)

 

Sambutan Hangat dari Penjabat Bupati Morowali

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Morowali memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki M.M., M.B.A., M.M.A.S.

"Kolaborasi antara Kodim dan pemerintah daerah serta masyarakat dalam satu tahun terakhir telah menciptakan masa terbaik. Program-program TNI yang dilaksanakan di Morowali telah membawa dampak nyata dan positif bagi masyarakat. Pemda sepenuhnya mendukung setiap program yang digagas TNI AD," ujar Bupati dalam sambutannya, menegaskan bahwa keberadaan TNI AD di Morowali memberikan kontribusi besar dalam pembangunan wilayah.

Program Air, Kunci Peningkatan Kesejahteraan

Dalam arahannya, KASAD Jenderal Maruli menekankan pentingnya air sebagai sumber kehidupan.

Program titik air yang diresmikan di Morowali ini merupakan bagian dari upaya TNI AD untuk mendukung sektor pertanian dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih, yang sejalan dengan kebijakan Presiden RI Joko Widodo serta program unggulan Presiden Terpilih 2024-2029, Jenderal TNI (PURN) Prabowo Subianto.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini