News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Syafii Efendi Ajak Generasi Muda Merantau dan Keluar dari Zona Nyaman

Editor: Dodi Esvandi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seminar Internasional ASEAN Youth Movement yang digelar di Sanggau, Kalimantan Barat.

TRIBUNNEWS. COM, SANGGAU - Ketua Umum Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Syafii Efendi mengajak generasi muda agar berani keluar dari zona nyaman. 

Ia mengajak anak muda untuk merantau dan mengambil risiko-risiko baru dalam hidup.

Menurut  Syafii, hal itu merupakan langkah awal dalam usaha menjadi wirausaha muda yang sukses.

Hal itu disampaikan Syafii Efendi saat menjadi pembicara di Seminar Internasional ASEAN Youth Movement yang  dihadiri sekitar 1.000 anak muda se-Sanggau, Kalimantan Barat.

"Jika terlahir dari keluarga yang kurang mampu kita tak perlu malu dan ragu. Tetaplah percaya diri, karena sebagai anak muda yang tak punya nama besar orang tua, maka kita sendirilah yang harus memiliki nama besar itu dan akhirnya ikut membanggakan orang tua" kata motivator muda itu.

Selain Syafii Efendi sebagai pembicara utama, seminar Internasional ASEAN Youth Movement yang digelar di Gedung Balai Betomu, Sanggau, Kalimantan Barat itu juga dihadiri oleh anggota DPRD Kalimantan Barat, Usman, serta Wakil Ketua BPC HIPMI Sanggau, Alex Chandra.

Sementara Ketua Wimnus Kalimantan Barat, Darwin Oes, mengatakan ia dan organisasi yang dipimpinnya akan terus berupaya memberikan ruang belajar dan berkembang bagi anak muda di Kalbar, khususnya di Sanggau.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini