News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tak Kunjung Pulang, Tanuddin Ditemukan Tewas, Jasadnya Tersangkut di Pelepah Pohon Lontar

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi - Tanuddin Daeng Ngitung (60), seorang petani di Takalar ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Kamis (27/9/2024). Saat ditemukan, jasadnya tersangkut pelepah pohon lontar di Dusun Kampung Parang, Desa Cikoang, Kecamatan Laikang, Kabupaten Takalar, Sulsel.

TRIBUNNEWS.COM, TAKALAR - Tanuddin Daeng Ngitung (60), seorang petani di Takalar ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Kamis (27/9/2024).

Saat ditemukan, jasadnya tersangkut pelepah pohon lontar di Dusun Kampung Parang, Desa Cikoang, Kecamatan Laikang, Kabupaten Takalar, Sulsel.

Baca juga: Perempuan Asal Subang Tewas di Kamar Kosnya di Jambi: Ditemukan di Lemari dengan Kondisi Terikat

Video evakuasi jasad Dg Ngitung beredar luas di media sosial.

Dalam tayangan video itu, tampak Dg Ngitung yang memakai celana pendek warna biru diulur ke bawah dari atas pohon oleh beberapa warga.

Warga berusaha menurunkan jasad Dg Ngitung yang sudah kaku.

Salah satu kerabat korban, Safaruddin Salam mengatakan selain berprofesi sebagai petani, Dg Ngitung juga adalah pembuat tuak ballo.

"Kalau lagi musim kemarau begini, dia bekerja sampingan sebagai pembuat tuak ballo," ungkapnya.

Menurut Safaruddin, awalnya beberapa keluarga terdekat Dg Ngitung merasa aneh dan khawatir karena Dg Ngitung tak kunjung pulang setelah waktu Magrib.

Baca juga: Bermain di Embung, Bocah SD di Boyolali Ditemukan Tewas Tenggelam

"Biasanya beliau pergi sebelum dan pulang tidak lama sesudah Magrib. Tapi hari ini, beda dari biasanya, Dg Ngitung tak kunjung pulang sampai menjelang Isya," jelas Safaruddin.

"Karena khawatir, kami keluarga korban mengecek langsung ke pohon tempat Dg Ngitung biasanya membuat ballo. Di sana kami lihat motornya. Dan di atas pohon, kami melihat jasad Dg Ngitung sudah tersangkut pada pelepah pohon," sambung Safaruddin.

Tanuddin Daeng Ngitung (60), seorang petani di Takalar ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Kamis (27/9/2024). Saat ditemukan, jasadnya tersangkut pelepah pohon lontar di Dusun Kampung Parang, Desa Cikoang, Kecamatan Laikang, Kabupaten Takalar, Sulsel.

Jenazah Dg Ngitung telah disemayamkan di rumah duka.

"Insyaallah rencananya besok kami akan makamkan," ucap Safaruddin.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Viral Warga Takalar Ditemukan Tewas di Atas Pohon Ballo', Ini Kronologinya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini