News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dorong Teknologi Ramah Lingkungan, Bakat Mekanik Anak Muda Aceh Konversi Tujuh Kendaraan Listrik

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) mengembangkan bakat-bakat muda di Aceh di dalam teknologi kendaraan listrik. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengembangan kendaraan listrik mampu mendorong teknologi yang ramah lingkungan. 

Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) mengembangkan bakat-bakat muda di Aceh di dalam teknologi kendaraan listrik. 

Amanah mengadakan pelatihan sertifikasi konversi kendaraan listrik di Workshop Teknologi, Gedung Amanah, Ladong, Aceh Besar. 

Berkolaborasi dengan PT. Braja Elektrik Motor, perusahaan yang berpengalaman dalam konversi kendaraan listrik, 17 peserta yang merupakan anggota Amanah berhasil mengkonversi tujuh sepeda motor listrik.

Dalam kesempatan ini, Hamam Prasetyo, salah satu peserta pelatihan, menyampaikan bahwa kegiatan yang diadakan oleh Amanah sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang konversi kendaraan listrik. 

“Kini, dengan mekanik yang sudah tersertifikasi, kami bisa mengkonversi lebih banyak sepeda motor. Di Sumatra, saat ini baru ada di Riau dan Aceh. Output dari pelatihan ini sangat banyak, baik dalam soft skill maupun hard skill. Kami semua mendapatkan sertifikat dan ilmu yang bisa digunakan untuk membuka usaha sendiri,” ujar Hamam melalui keterangan tertulis, Selasa (1/10/2024).

Di sisi lain, Yoga Uta Nugraha, CEO PT. Braja Elektrik Motor dan mentor dalam pelatihan ini, juga mengapresiasi langkah Amanah yang telah menciptakan ekosistem dalam pengembangan konversi kendaraan listrik di Aceh.

“Fasilitas yang ada sangat baik dan ekosistemnya mulai terbentuk. Penggunaan energi terbarukan juga menjadi poin penting," ungkap Yoga.

Dengan pelatihan ini, Amanah tidak hanya mencetak mekanik bersertifikasi, tetapi juga berkontribusi dalam pengembangan teknologi ramah lingkungan di Aceh.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini