News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Masyarakat Riau Diminta Mewaspadai Penyebaran Berita Palsu yang dapat Memecah Belah Bangsa

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Personel Ditreskrimum Polda Riau turun langsung ke jalanan di Kota Pekanbaru. Kombes Pol. Asep Darmawan SH SIK, Dirreskrimum Polda Riau melalui Kasubdit 3 Jatanras turun langsung ke jalan untuk laksanakan imbauan secara humanis kepada masyarakat, Senin malam (07/10/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memerintahkan jajarannya jajarannya untuk melaksanakan program cooling system kepada masyarakat.

Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 

Menindaklanjuti perintah itu, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau melaksanakan perintah dengann memberikan himbauan humanis kepada masyarakat secara langsung dengan turun ke jalanan.

Dirreskrimum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan SH SIK  melalui Kasubdit 3 Jatanras dalam himbauan nya mengajak masyarakat untuk saling bersinergi dengan pihak kepolisian untuk bersama-sama saling menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan damai jelang pilkada serentak di wilayah provinsi Riau.

"Kami mengingatkan kepada masyarakat, bahwa sangat perlu mengantisipasi isu-isu sensitif terkait SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), ujaran kebencian provokatif, serta penyebaran berita palsu yang dapat memecah belah bangsa," kata Asep, Senin (7/10/2024) malam.

Untuk mengantisipasi kejadian tersebut, kata Asep Darmawan menjelaskan bahwa masyarakat agar selalu bijak dalam menggunakan wadah media sosial seperti contohnya Facebook, Instagram, Tiktok, dan lain-lain. 

"Karena wadah media sosial pada saat ini sangat berkembang dan penyebaran informasinya juga sangat cepat," katanya.

Saat menyisir lokasi lain, personel Ditreskrimum Polda Riau menyambangi sekelompok remaja yang sedang duduk bersantai, secara humanis ia mengajak dan menghimbau para remaja untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas dalam berkendaraan bermotor.

Mereka menghimbau para remaja agar jangan sampai terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Baca juga: Cooling System Ditreskrimum Polda Riau Sambangi Club Motor Kota Pekanbaru

"Upaya cooling system dengan himbauan secara langsung, ataupun patroli dialogis akan sering dan rutin kami lakukan, dengan tujuan bahwa kehadiran personel kepolisian di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman," kata Asep.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini