News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kontingen Jateng Kian Berkibar di Peparnas 2024, Nana Sudjana: Bisa Juara Umum

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana.

TRIBUNNEWS.COM - Kontingen Jawa Tengah masih berkibar di posisi teratas pengumpulan medali Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII tahun 2024 di Solo Raya pada  Jumat, 11 Oktober 2024. 

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengaku, bangga dengan perjuangan para atlet asal Jawa Tengah dalam event Peparnas XVII. Dari target perolehan 100 emas, kontingen Jawa Tengah sudah melebihi target. Oleh karenanya, ia optimistis bahwa Jawa Tengah akan menyabet juara umum.

"Dari awal,  kontingen Perparnas Jawa Tengah ini kami ikuti pelatihan-pelatihannya. Kami yakin kalau kita mau, kita akan mampu, maka kita akan bisa berprestasi," kata Nana saat diwawancarai di kantornya.  

Hingga Jumat, 11 Oktober 2024, pukul 18.00 WIB, tuan rumah Jateng mengoleksi medali 125 emas, 94 perak, dan 90 perunggu

Jawa Tengah masih mungkin terus menambah perolehan medali emas, karena pertandingan masih akan berlangsung sampai tanggal 13 Oktober 2024 mendatang.

Baca juga: Pemprov Jateng Raih Dua Penghargaan Nasional atas Inovasi Pelayanan Publik

"Kita leading dengan pesaing (terdekat) Jawa Barat. Waktu tinggal satu hari lagi, saya yakin Jawa Tengah bisa menjadi juara umum," ujar Nana.

Sejak awal, kontingen Jawa Tengah berkomitmen untuk menjadi juara umum. Target itu melihat track record Jawa Tengah yang pernah menyabet juara satu dan tiga. Atlet dan pelatih juga sudah bersiap dengan matang.

Nana menambahkan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sudah menyiapkan apresiasi dan penghargaan kepada atlet-atlet berprestasi pada event Peparnas XVII. Penghargaan yang diberikan berupa bonus atau uang pembinaan.

"Bonus sudah kami siapkan untuk atlet yang berprestasi. Itu untuk kesetaraan dengan atlet PON. Peparnas ini kita samakan, tidak ada perbedaan," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini