News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kecelakaan Speedboat di Maluku Utara

Parpol Pengusung Dorong Sherly Tjoanda Gantikan Benny Laos Jadi Cagub di Pilkada Maluku Utara

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos bersama istrinya Sherly Tjoanda.

TRIBUNNEWS.COM, TERNATE- Partai koalisi pengusung pasangan calon Gubernur Maluku Utara nomor urut 4 disebut telah sepakat terkait pengganti Benny Laos.

Diketahui, Benny Laos meninggal dunia akibat insiden kecelakaan speedboat. Partai koalisi diberitakan sepakat mendapuk Sherly Tjoanda menggantikan suaminya, Benny Laos.

Dari kabar yang beredar, Sherly Tjoanda sudah bisa diajak komunikasi dan bersikap tegar atas kepergian suaminya dalam kecelakaan kebakaran speedboat.

Baca juga: Kapal Maut Bela 72 Ternyata Kado Pernikahan Benny Laos untuk Istrinya Sherly Tjoanda

Ketua Tim Pemenangan Paslon nomor 4 M. Rahmi Husen mengungkapkan, delapan pimpinan partai koalisi sepakat mendorong Sherly Tjoanda menggantikan posisi suaminya.

Kesepakatan ini diputuskan dalam rapat di Posko Utama Kelurahan Tanah Tinggi, Ternate.

"Rapat hari ini menghasilkan keputusan bulat dari pimpinan partai koalisi. Kami sepakat mendorong Ibu Sherly Tjoanda untuk menggantikan posisi Benny Laos," kata Rahmi, Minggu (13/10/2024).

Ia menambahkan, langkah selanjutnya adalah berkomunikasi langsung dengan Sherly Tjoanda, yang saat ini berada di Jakarta, untuk memastikan kesediaannya menggantikan suaminya dalam kontestasi Pilkada.

"Kami telah mengutus orang khusus untuk menemui Ibu Sherly dan menanyakan kesediaannya. Besok, sejumlah pimpinan partai koalisi juga akan terbang ke Jakarta untuk menghadiri pemakaman dan membicarakan hal ini secara langsung," jelasnya.

Rahmi juga mengungkapkan, Sherly Tjoanda menunjukkan ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

"Ibu Sherly sangat kuat. Kami sempat berkomunikasi melalui telepon, dan Beliau tetap tegar," lanjut Rahmi.

Ia mengimbau seluruh tim pemenangan untuk tetap solid dan menjaga semangat politik. Menurutnya, kemenangan sudah semakin dekat, dan dukungan dari seluruh tim sangat penting dalam memenangkan Pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

"Kita harus tetap setia, kompak, dan terus memperkuat basis kita. Kemenangan sudah di depan mata, jadi pastikan panji-panji kemenangan berkibar pada 27 November nanti," pungkas Rahmi.

Baca juga: Profil Sherly Tjoanda, Istri Cagub Malut Benny Laos yang Selamat dari Insiden Kebakaran Speedboat

Diketahui, selain Sherly Tjoanda, ada beberapa nama lain yang disiapkan sebagai pengganti Benny Laos, namun partai koalisi masih belum mengumumkan nama tersebut kepada publik.

KPU beri waktu tujuh hari

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara (Malut) memberikan waktu tujuh hari bagi partai politik pengusung mengusulkan pergantian calon.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini