News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tembok yang Dilompati 3 Siswa SMAN Bawang Banjarnegara Roboh Saat Tinggalkan Sekolah, 1 Orang Tewas

Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi. Tembok SMA Negeri (SMAN) Bawang, Banjarnegara, Jawa Tengah, roboh saat dilompati tiga siswanya yang hendak meninggalkan sekolah, pada Rabu (16/10/2024). Dari peristiwa tersebut, satu orang siswa tewas karena tertimpa reruntuhan tembok yang roboh.

TRIBUNNEWS.COM, - Tembok SMA Negeri (SMAN) Bawang, Banjarnegara, Jawa Tengah, roboh saat dilompati tiga siswanya yang hendak meninggalkan sekolah, pada Rabu (16/10/2024).

Dari peristiwa tersebut, satu orang siswa tewas karena tertimpa reruntuhan tembok yang roboh.

Kapolsek Bawang, Iptu Suhardi Deny Setyawan menjelaskan, robohnya pagar tembok sekolah saat korban bersama dua temannya akan meninggalkan sekolah dengan melompat pagar tembok keliling sekolah.

"Itu murni kecelakaan. Anak itu mau keluar sekolah loncat pagar. Kemungkinan tembok itu tidak kuat, kemudian roboh," katanya dikutip dari TribunJateng, Kamis (17/10/2024).

Akibatnya, kata dia, dua siswa menjadi korban dan satu lainnya selamat.

Baca juga: Seorang Ibu dan Anak di Cilacap Jawa Tengah Tewas Tertimpa Tembok Dapur Tetangganya

"Yang loncat pagar itu ada tiga anak, satu selamat, yang satunya luka-luka. Sedangkan yang loncat terakhir meninggal dunia, sampai di rumah sakit sudah meninggal dunia," katanya.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihaknya meminta pihak sekolah untuk merobohkan tembok tersebut karena sudah tua.

"Informasi dari sekolah tembok itu (dibangun) sejak zaman Sekolah Pendidikan Guru (SPG) 1988. Jadi sudah tua, sebaiknya dirobohkan saja," kata dia.

Keberadaan tembok tersebut juga dikhawatirkan dapat membahayakan karena di bawahnya merupakan jalan.

Menurut Kepala SMA Negeri Bawang, Sapto Suwarno, awalnya saat siswa pertama dan kedua melompat, tembok tersebut belum roboh.

"Anak itu melompat tembok mau keluar sekolah. (Waktu siswa) yang pertama melompat tembok masih belum roboh, namun saat siswa ketiga lompat kemudian tembok roboh," kata Sapto.

"Yang melompat pertama selamat dan yang melompat kedua luka-luka di bagian kepala. Sedangkan yang melompat terakhir meninggal dunia karena tertimpa tembok yang roboh," sambungnya.


Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul SMAN Bawang Banjarnegara Berduka, AM Siswa Kelas 12 Tewas Tertimpa Tembok, Roboh Saat Dilompati

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini