News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Uang Hilang di Rekening BRI, Ternyata Transaksi Top Up Aplikasi Pihak Ketiga Lewat BRIVA 

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi - BRI Unit Pelattoang Kantor Cabang BRI Majene, Sulawesi Barat telah merespons pemberitaan pengaduan nasabah atas nama Haddad Alwi.

TRIBUNNEWS.COM, MAJENE- BRI Unit Pelattoang Kantor Cabang BRI Majene, Sulawesi Barat telah merespons pemberitaan pengaduan nasabah atas nama Haddad Alwi.

Pemimpin Cabang BRI Majene Jati Kusuma Sumantri menyatakan bahwa BRI Unit Pelattoang tidak pernah melakukan pendebetan rekening nasabah tanpa alasan yang tepat. Setiap transaksi yang dilakukan di BRI wajib sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Adapun transaksi pendebetan rekening atas nama Haddad Alwi yang dilakukan terdiri dari Top up dana sebesar Rp 26.500.000 ke no telp 085756502524 atas nama Haddad Alwi via Brimo, transfer sesama BRI melalui agen brilink Rp7.779.000 penarikan tunai di mesin atm Rp4.250.000.

Baca juga: Anggota DPRD Jabar Jadi Tersangka Korupsi Dana Hibah NPCI, Uangnya Disimpan di Rekening Pembantu

Kemudian transfer ke sesama BRI lewat brimo Rp12.000.000 dan tarik tunai lewat agen brilink Rp6.212.000. Hal ini telah dijelaskan dengan baik kepada Hadad Alwi dan yang bersangkutan telah menerima penjelasan dari BRI Unit Pelattoang.

“Bank BRI menghargai setiap masukan, saran dan keluhan dari nasabah dan Bank BRI selalu berkomitmen memberikan layanan yang terbaik kepada setiap nasabahnya,” ungkap Jati Kusuma dalam keterangannya, Rabu (23/10/2024).

Adapun peristiwa tersebut, pihaknya juga sudah memberikan penjelasan kepada nasabah yang bersangkutan.

“BRI terus mengimbau nasabah untuk senantiasa berhati hati dalam bertransaksi dan selalu menjaga kerahasiaan data pribadi serta data perbankan, seperti nomor Kartu Debit, Kode OTP, PIN, User ID, Password dan Kode CCV/CVC yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemilik rekening,” tambah Jati Kusuma Sumantri 

BRI, kata Jati Kusuma, berkomitmen senantiasa menjunjung nilai-nilai Good Corporate Governance (GCG) dan mengedepankan prinsip prudential banking dalam setiap menjalankan operasional bisnisnya.

Sebelumnya, Haddad Alwi, warga Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) mengaku kehilangan uang berjumlah puluhan juta rekening miliknya di bank BUMN

Padahal, Haddad Alwi mengaku baru saja membuka rekening pada Kamis, 3 Oktober 2024 lalu.

Awal mula Haddad mendapati mengatakan ketika dia hendak menarik saldo rekening pada 19 Oktober, dia kaget saldonya hanya bersisa Rp39 ribu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini