News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Begini Rupa Para Menteri Kabinet Merah Putih Kenakan Loreng Komcad

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para Menteri Kabinet Merah Putih akan mulai mengikuti retreat di Kawasan Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Jumat, (25/10/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Para Menteri Kabinet Merah Putih akan mulai mengikuti retreat di Kawasan Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Jumat, (25/10/2024).

Sebagian Menteri telah mengenakan pakaian loreng. Seperti Wakil Menteri Lingkungan Hidup Diaz Hedropriyono. Dalam instagram pribadinya, Diaz menggugah fotonya di kawasan Akmil bersama Wakil Presiden Gibran Rakabuming dan sejumlah anggota Kabinet lainnya seperti Menko Pangan Zulkifli Hasan, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi Rosan Roeslani, Menko Infrastruktur dan Pembangunan Wilayah Agus Harimurti Yudhoyono.

Pakaian loreng yang digunakan merupakan seragam loreng komponen cadangan (Komcad).

Baca juga: Pengalaman Pertama Naik Hercules, Nusron Wahid Berzikir, Menteri-menteri Berdoa Kencang

Wamendagri Bima Arya mengatakan bahwa kegiatan pagi yang dilakukan yakni Olahraga dan baris berbaris.

“Pagi lanjut olahraga lanjut baris berbaris terus arahan presiden,” kata Bima Arya.

Sebelumnya retreat diikuti para menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, Utusan Khusus dan Staf Khusus Presiden.  Mereka  mendapatkan gemblengan berupa materi tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi.

Selain mendapatkan berbagai materi tentang pemerintahan, para peserta retreat juga memiliki waktu untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri.

"Sebab Presiden Prabowo dalam arahannya meminta seluruh anggota kabinet bersatu, membangun sebuah super team total football yang siap menjalankan pemerintahan," ujar Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi.

Gibran pakai loreng

Wakil Presiden RI Gibran Rakbuming Raka juga ternyata memakai seragam loreng tersebut. Hal itu diketahui lewat unggahan Wakil Menteri (Wamen) Lingkungan Hidup, Diaz Hendropriyono di akun Instagram pribadinya.

Wakil Presiden (Wapres), Gibran Rakabuming Raka juga mengenakan seragam loreng layaknya jajaran menteri di Kabinet Merah Putrih saat pembekalan di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah. Adapun pembekalan para menteri, wamen, kepala badan, dan wakil kepala badan bakal digelar mulai hari ini, Jumat (25/10/2024) dan berakhir pada Minggu (27/10/2024). (Tangkapan layar Instagram)

Adapun Gibran tampak berswafoto dengan Diaz dengan mengenakan seragam loreng lengkap dengan topi.

"Komponen cadangan," tulis Diaz dalam unggahan tersebut.

Selain dengan Gibran, Diaz juga mengunggah foto mengenakan seragam loreng bersama Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Wilayah, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY); Menteri Koorindator Bidang Pangan, Zulkifli Hasan; Menteri Investasi dan Hilirisasi, Rosan Roeslani; dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia.

Mereka tampak tengah duduk bersama di mobil golf.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini