News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Hadapi PSM Makassar, Persebaya Harap Bisa Persembahkan Kemenangan di Hari Pahlawan

Penulis: Gigih
Editor: Fathul Amanah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Persebaya Surabaya vs PSM Makassar pada pekan 30 Liga 1 Indonesia

TRIBUNNEWS.COM - Persebaya akan menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2018, di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11/18).

Persebaya dalam motivasi tinggi untuk memberikan kemenangan sebagai hadiah hari pahlawan yang jatuh tiap tangal 10 November. 

”Besok hari pahlawan, 10 November,” kata Djanur soal keistimewaan pertandingan melawan PSM dalam konferensi pers dikutip dari situs resmi Persebaya pada Jumat (9/11/18).

Baca: Hasil Liga 1 2018 Pekan ke-30 Hari Ini: Dibungkam Juru Kunci, Persib Bisa Disusul Persija

”Dulu pejuang-pejuang Surabaya bertaruh nyawa untuk kota dan negara tercinta. Sudah sepatutnya, kini, pemain-pemain Persebaya berjuang layaknya pahlawan untuk memberi kado kemenangan untuk kota tercinta ini layaknya para pejuang,” lanjut Djanur.

”Bagi kami para pemain, Hari Pahlawan juga sesuatu yang istimewa. Kami ingin mempersembahkan kado kemenangan untuk Kota Surabaya,” tukas defender Persebaya M. Syaifuddin dikutip Tribunnews.com dari halaman resmi klub.

Persebaya dipastikan turun dengan skuat terbaik mereka, termasuk striker andalan, David Da Silva yang sudah sembuh dari cidera.

”Ada juga David da Silva yang sudah bergabung latihan kemarin. Namun, apakah dia masuk line-up, akan kami putuskan nanti sore setelah official training," ungkap Djanur.

Persebaya mengincar poin penuh ketika menghadapi PSM untuk lepas dari ancaman degradasi.

Sedangkan bagi PSM sendiri, laskar Juku Eja membawa 19 pemain terbaik menghadapi Persebaya, nama-nama pemain seperti Ferdinand Sinaga, Wiljan Pluim dan Guy Junior masuk dalam skuat arahan Rene Albert.

Baca: Klasemen Sementara Liga 1 2018: Persib Kalah oleh PSMS hingga Bhayangkara FC Bungkam Madura United

PSM tidak akan diperkuat beberapa pemain inti, dua diantaranya karena akumulasi kartu kuning Marc Klok dan Asnawi Mangkualam.

Rizky Pellu tidak ikut dalam skuat yang dibawa ke Surabaya karena masih menjalankan hukuman dari PSSI.

Sementara striker PSM asal Hongkong, Sandro, absen karena memperkuat timnas Hongkong untuk Piala Asia Timur.

Namun pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert optimis anak asuhnya bisa mencuri kemenangan.

"Ini menarik, kedua tim punya sejarah panjang di Indonesia. Kami datang dan bertekad untuk mempertahankan puncak klasemen" ujar pelatih PSM Rene Albert dikutip Tribunnews.com dari situs resmi klub.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini