News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2018

Respons Bima Sakti soal Tagar KosongkanGBK yang Ramai Sebelum Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste

Penulis: Whiesa Daniswara
Editor: Daryono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Timnas Indonesia menghampiri penonton usai mengalahkan Timnas Timor Leste pada pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 berkat gol dari Alfath Faathier, Stefano Janjte Lilipaly, dan Alberto Goncalves Da Costa. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM - Laga lanjutan fase Grup B Piala AFF 2018 antara Timnas Indonesia vs Timor Leste telah berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa, (13/11/2018) malam.

Dalam laga itu, Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Timor Leste dengan skor 3-1.

Ternyata, di balik kemenangan Timnas Indonesia tersebut, sebelumnya sempat timbul kekecewaan suporter atas kinerja Timnas Indonesia.

Dilansir Tribunnews.com dari Fox Sport Asia pada Rabu (14/11/2018), rasa kekecewaan suporter Timnas Indonesia itu di ungkapkan di media sosial Twitter.

Pemain Timnas Indonesia meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste pada pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 berkat gol dari Alfath Faathier, Stefano Janjte Lilipaly, dan Alberto Goncalves Da Costa. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca: Pelatih Timor Leste Akui Kekalahan dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Dengan tagar #kosongkanGBK, suporter Timnas Indonesia meluapkan kekecewaan mereka untuk Timnas Indonesia.

Tagar tersebut juga ditujukan untuk PSSI sebagai lembaga yang bertanggung jawab atas persepakbolaan di Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti angkat bicara perihal kekecewaan suporter terhadap kinerja anak buahnya.

"Yang jelas, mereka cinta Timnas Indonesia, cuma seharusnya caranya tidak demikian," sebut Bima Sakti dilansir BolaSport.com seusai laga kontra Timor Leste, Selasa (13/11/2018).

Dirinya mengimbau kepada anak buahnya untuk tidak menanggapi komentar para suporter.

"Saya juga sudah sampaikan ke pemain untuk tak menanggapi, ini bagi saya sebagai cambuk untuk tim berprestasi," imbuh Bima Sakti.

Bima Sakti mengaku menerima semua kritikan yang ditujukan untuk dirinya dan timnya.

Baca: Berita Timnas Indonesia - Rahasia Kemenangan atas Timor Leste hingga Jadwal Piala AFF 2018

"Kami butuh kritikan, tetapi jujur saya tak baca medsos. Saya juga berpesan ke pemain untuk tak usah membaca itu," tambahnya.

Timnas Indonesia menang atas Timor Leste meski sempat tertinggal 0-1 diawal babak kedua lewat gol pembuka Rufino Walter Gama.

Setelah kebobolan satu angka, Timnas Indonesia membalas serangan dan mencetak gol kemenangan 3-1 lewat gol Alfath Fatier, Stefano Lilipaly, dan Alberto Goncalves.

(Tribunnews.com/Whiesa)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini